Cibinong, Bogor (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyiapkan 5.000 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Kamis, 17 Juni 2021.

"Untuk di Pakansari ada 5.000 vaksin yang kami sediakan dan tersebar di 10 titik tenda. Lalu juga di kecamatan dan rumah sakit swasta sebanyak 5.000 vaksin. Total ada 10.000 vaksin yang akan dilakukan dalam satu hari tersebut," ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Selasa (15/6).

Kegiatan vaksinasi yang dijadwalkan akan ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi itu terbuka untuk umum, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor dengan rentang usia 18 tahun hingga 59 tahun.

Baca juga: Pemkot Semarang sanggup vaksinasi 5.000 orang per hari

Ade Yasin menyebutkan, berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari tenaga kesehatan, hingga fasilitas yang dibutuhkan untuk vaksinasi.

"Persiapan sudah mulai kami lakukan. Tadi pagi sudah ditinjau bersama, oleh tim Satgas termasuk dari TNI juga Polri. Kami siapkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Ia memastikan bahwa tenaga kesehatan yang akan dilibatkan dalam vaksinasi akbar itu dalam kondisi siap dan telah menjalani vaksinasi COVID-19 dua dosis.

Bagi masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi bisa mendaftar secara online dengan mengisi formulir di bit.ly/vaksinasikabbogor. Pendaftaran paling lambat dilakukan pada Rabu 16 Juni 2021 pukul 24.00 WIB.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha, tokoh agama, dan tenaga pendidik," tuturnya.

Baca juga: Dokter: Jaga imunitas tubuh selama pandemi COVID-19
Baca juga: Dinkes Tulungagung gencarkan vaksinasi "jemput bola" dari desa ke desa
Baca juga: Satgas: 1 juta vaksinasi tercapai jika pasokan vaksin tiba tepat waktu

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021