Dihadiri Wapres, Pemkot Tangerang gelar vaksinasi serentak di 40 titik

Dihadiri Wapres, Pemkot Tangerang gelar vaksinasi serentak di 40 titik

Tangkapan layar - Siaran Youtube TangerangTV saat kunjungan Wakil Presiden KH Maruf Amien ke Puspemkot Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (15/6/2021) untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di kota itu. ANTARA/HO-Tangerang TV.

Tangerang, Banten (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten menggelar kegiatan vaksinasi di 40 titik secara serentak dengan target sasaran penerima sebanyak 15.000 orang seperti lansia, pedagang kaki lima (PKL) dan UMKM, disabilitas, tenaga pendidik dan pelayanan publik lainnya, yang dihadiri langsung Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin,

"Hari ada 40 titik pelaksanaan vaksinasi, mulai dari puskesmas, RS TNI Daan Mogot, gedung MUI, dan pusat pemerintahan kota (Puspemkot) Tangerang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mendampingi kunjungan Wakil Presiden KH Maruf Amin terkait kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube TangerangTV, Selasa.

Wali Kota menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemkot Tangerang hari ini adalah memenuhi target pemerintah secara nasional yakni 1 juta orang bisa divaksinasi dalam sehari.

Untuk itu, Pemkot Tangerang terus meningkatkan jumlah penerima vaksin setiap harinya dengan target saat ini 15.000 orang sehari.

"Harapan kita, Kota Tangerang bisa ikut mensukseskan target satu juta orang divaksin dalam sehari secara nasional," katanya.

Sementara itu Wakil Presiden KH Maruf Amin berharap vaksinasi yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan memenuhi target yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Pemerintah, katanya, terus mendorong agar kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah bisa berjalan lancar dan memenuhi target secara nasional yakni satu orang divaksin dalam sehari.

"Kita mengejar terbentuknya kekebalan kelompok," demikian Wapres Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres: Kota Tangerang harus siapkan faskes antisipasi lonjakan kasus

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang buka vaksinasi massal untuk 45.000 orang

Baca juga: 341 warga Kota Tangerang positif COVID-19 dari "tracing" 8.591 orang

Baca juga: BOR 32 RS di Kota Tangerang khusus COVID-19 capai 52,54 persen


 
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021