Tim Filipina Execration juara Asia Tenggara Mobile Legends MSC 2021

Tim Filipina Execration juara Asia Tenggara Mobile Legends MSC 2021

Tim Filipina Execration berhasil menjadi juara turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Blacklist International, dalam babak Grand Final, Minggu (13/6/2021). (instagram.com/mpl.id.official)

Jakarta (ANTARA) - Tim Filipina Execration berhasil menjadi juara turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Blacklist International.

Kedua tim asal Filipina itu bertarung dalam laga best of seven untuk merebut empat kemenangan terlebih dahulu pada Grand Final MSC 2021 yang disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia, Minggu.

Execration dengan line up Ch4knu, E2max, Kelra, Kielvj dan Renzio berhasil menundukkan Blacklist International yang menurunkan line up terbaiknya Eson, Edward, Oheb, Ohmyv3nus dan Wise, dengan skor akhir 4-1.

Baca juga: Bigetron Alpha tersingkir dari MSC 2021 setelah ditaklukkan RSG MY

Gim pertama berlangsung cukup cepat dengan 11 menit 50 detik permainan. Hanya membutuhkan satu lord bagi Blacklist International untuk mengamankan gim pertama dengan 9 poin kill berbanding 4 poin kill untuk Execration.

Tak tinggal diam, Execreation bangkit pada gim kedua dengan Ch4knu, yang menjadi MVP of the game dengan 88 kill participation, mengoyak pertahanan Blacklist International.

Gim kedua terhenti pada menit ke-12 dengan 16 poin kill untuk Execration, menyisakan 3 poin kill untuk Blacklist International. Execration berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada gim kedua.

Baca juga: EVOS Legends gugur di laga menuju Grand Final MSC 2021

Execration kembali bermain agresif pada gim ketiga, sementara Blacklist International tidak dapat memanfaatkan momen yang didapatkan. Execration mengambil alih gim ketiga, dengan skor 2-1.

Gim keempat yang berlangsung selama 22 menit 43 detik menunjukkan kerasnya perlawanan kedua tim. Dengan unggul 9 poin kill dari Blacklist International, Execration lagi-lagi mencuri poin, menambah pundi-pundi skor menjadi 3-1 pada gim keempat.

Berlanjut pada gim kelima, Execration tidak menghentikan gempurannya. Kelra yang menjadi MVP of the game -- juga pada dua gim sebelumnya -- berhasil mengantarkan Execration meraih gelar juara lewat kemenangan gim kelima, dengan skor akhir 4-1.

Execration menjadi juara MSC 2021, gelar juara keempat semenjak MSC pertama digelar pada 2017 dan dibatalkan pada 2020 karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Bigetron Alpha lolos play off MSC 2021

Sementara itu, perwakilan Indonesia, EVOS Legends harus puas berada di peringkat ketiga MSC 2021 setelah ditumbangkan Execration pada babak lower bracket playoff terakhir, laga menuju Grand Final, Minggu siang.

Wakil Indonesia lainnya, Bigetron Alpha, telah lebih dahulu tersingkir dari MSC 2021 saat berhadapan dengan tim Malaysia RSG MY dalam babak playoff hari kedua, Sabtu (12/6).
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021