EVOS Legends gugur di laga menuju Grand Final MSC 2021

EVOS Legends gugur di laga menuju Grand Final MSC 2021

Logo EVOS Legends (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, EVOS Legends, harus angkat kaki dari turnamen tersebut setelah kalah dari tim Filipina, Execration.

EVOS Legends gugur pada laga menuju Grand Final MSC 2021, babak playoff low bracket terakhir, dalam format best of five untuk merebut tiga kemenangan terlebih dahulu, yang disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia, Minggu.

Kedua tim tetap pada line up yang digunakan saat berhadapan pada babak playoff hari pertama, Jumat (11/6). EVOS Legends menurunkan line up Antimage, Clover, Ferxiic, LJ dan Rexxy, sementara Execration tampik dengan Ch4knu, E2max, Kelra, Kielvj dan Renzio.

Baca juga: EVOS Legends turun ke lower bracket MSC 2021
Baca juga: Bigetron Alpha tersingkir dari MSC 2021 setelah ditaklukkan RSG MY


Pada gim pertama, Execration berhasil unggul pada menit-menit awal. Dominasi Execration tersebut sayangnya tidak dapat ditampik EVOS Legends, yang bahkan membuat formasi tim macan biru tersebut porak-poranda.

Dengan poin kill yang cukup mencolok 32 berbanding 13 untuk EVOS Lengends, Execration berhasil mendapatkan kemenangan pada gim pertama yang berlangsung 14 menit 32 detik.
Susunan pemain laga EVOS Legendsl vs Execration dalam play off hari ketiga MSC 2021, Minggu (13/6/2021). (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)


EVOS Legends kesulitan bangkit pada gim kedua. Execration lewat Ch4knu dan Kelra yang menjadi MVP of the game berhasil melumpuhkan pergerakan EVOS Legends.

Execration berhasil mengumpulkan poin kill dengan perbedaan yang terlampau cukup jauh dari EVOS Legends, yakni 26 berbanding 7 poin kill. Tim Filipina tersebut berhasil mencuri poin pada gim kedua, dengan skor 2-0.

Berupaya untuk membalikkan keadaan, EVOS Legends mencoba mengejar ketinggalan pada gim ketiga, yang berlangsung intens dalam durasi 17 menit 53 detik permainan.

Antimage dengan hero Pacquito mengamankan top lane, sementara Clover berjaga di area bottom lane. Tidak hanya dua punggawa EVOS Legends tersebut, kerja tim mereka berhasil mengecoh Execration.

Baca juga: EVOS dan Bigetron libas lawan di play off MSC 2021 hari pertama

Dengan perbedaan poin kill yang tipis, 21 berbanding 17, EVOS Legends unggul pula dalam pertarungan terakhir yang meluluhlantahkan base Execration. Tim Indonesia berhasil mengambil poin pada gim ketiga.

Permainan yang apik dari EVOS Legends belum dapat mengalahkan Execration pada gim keempat. Gim terhenti pada menit ke-14 dengan 19 poin kill untuk Execration, dan menyisakan 9 poin kill untuk EVOS Legends.

Execration berhasil memenangkan pertandingan 3-1, sekaligus menghentikan langkah EVOS Legends untuk melaju ke babak Grand Final MSC 2021.

EVOS Legends harus merelakan tiket ke Grand Final untuk Execration yang akan berhadapan dengan Blacklist International, tim yang juga berasal dari Filipina. Pertarungan keduanya memperebutkan gelar juara MSC 2021 akan berlangsung Minggu malam.

Baca juga: EVOS Legends bekuk Todak Malaysia dalam laga perdana MSC 2021
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021