Padangpariaman (ANTARA News) - Tabrakan beruntun melibatkan empat mobil terjadi di Jalan Padang - Bukittingi, di Kecamatan Lubuk Alung, Padangpariaman, Sumbar, Senin siang, akibat mencoba mengikuti rombongan patroli pengawal Kapolda Sumbar dari Padang menuju Bukittinggi.

Kepala Satlantas Polres Padangpariaman, AKP Adek Chandra di Padangpariaman, Senin mengatakan, kecelakaan terjadi di belakang rombongan karena satu dari tiga mobil mencoba mengikuti rombongan terakhir.

Ia menjelaskan, karena kaget, tiga mobil di belakangnya terpaksa membanting stir dan mengerem mendadak.

Tabrakan tak dapat dihindarkan oleh tiga mobil tersebut, sementara satu mobil di depan meskipun terlibat tabrakan tetap melaju.

Tiga mobil itu yakni, yakni mobil Kijang BA 1712 AF bagian belakangnya ditabrak mobil Pick Up BA 8537 WL, begitu juga dengan bagian belakang mobil Pick Up tersebut juga ditabrak oleh mobil Avanza BM 9134 YX di bagian belakangnya.

"Mobil paling depan yang menyebabkan tabrakan dapat diamankan kembali oleh Polantas di Pasar Sicincin," tambahnya.

Dari keempat mobil tersebut, kerusakan terparah dialami mobil Avanza BM 9134 YX warna silver yang bermaksud ingin menuju Dumai.

Bagian depan mobil Avanza itu ringsek dan kaca depannya pecah.

Akibat kecelakaan itu, para pengendara hanya mengalami luka ringan namun mobil mereka kini diamankan di Mapolantas Padangpariaman.

Adek Chandra menegaskan, apa yang dilakukan oleh keempat mobil tersebut telah menyalahi aturan.

Mereka tidak seharusnya mencoba mengikuti iringan mobil Patwal yang sudah memiliki protap jelas.  (ANT-208/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010