Jakarta (ANTARA) - Perwakilan Indonesia dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, Bigetron Alpha, lolos babak Play Off setelah mengalahkan tim dari Singapura, RSG SG, dalam penyisihan grup hari ketiga, Rabu.

Bigetron Alpha kali ini menurunkan line up Dreams, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo, yang menggantikan Maxx dalam dua pertandingan sebelumnya. Sementara, RSG SG tampil dengan line up Diablo, Fossa, Sana, Sync dan Ly4ly4ly4 pada pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia.

Line up Bigetron Alpha tersebut terbukti maksimal dengan permainan agresif yang ditampilkan. Renbo yang menjadi MVP of the game pada gim pertama berhasil membantu mengamankan satu lord dan dua turtle.

Baca juga: Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 digelar Juni

Renbo dengan 91 persen kill participation juga menyumbang 11 poin kill dan menyisakan 3 poin kill untuk RSG SG dalam 13 menit 41 detik permainan, sekaligus mengamankan satu poin, 1-0.

Pada gim kedua Bigetron Alpha kembali memberikan tekanan pada RSG SG. Tanpa berlama-lama, dengan waktu 10 menit 17 detik permainan, Rippo bermain agresif dan berhasil menjadi MVP of the game dengan tiga poin kill dan satu kali tumbang, serta 8 assist.

Bigetron Alpha berhasil mengemas 15 poin kill, berbanding 4 poin kill untuk RSG SG. Bigetron Alpha mengamankan satu lagi poin, menjadi 2-0, sekaligus memenangan pertandingan.

Baca juga: Bigetron Alpha melaju ke grand final MPL Season 7

Dengan kemenangan tersebut, Bigetron Alpha berhak melaju ke babak lower bracket Play Off MSC 2021 menyusul perwakilan Indonesia lainnya, EVOS Legends, yang telah terlebih dahulu masuk ke upper bracket Play Off MSC 2021.

Babak Play Off MSC 2021 akan dimulai Jumat dengan Bigetron Alpha dijadwalkan berhadapan dengan Todak dari Malaysia, sementara EVOS Legends akan bertanding melawan Execration dari Filipina.

Baca juga: EVOS Legends bekuk Todak Malaysia dalam laga perdana MSC 2021
Baca juga: EVOS Legends amankan tiket ke upper bracket MSC 2021

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021