Karena masih berada di masa pandemi COVID-19, kami mengajak segenap masyarakat di seluruh Papua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus mengingatkan warga di daerah itu agar tidak lupa menerapkan protokol kesehatan guna menghadapi COVID-19 mengingat kondisinya masih pandemi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Minggu, mengatakan karena masih berada di masa pandemi COVID-19, pihaknya mengajak segenap masyarakat di seluruh Papua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Mari menjaga aktifitas sehari-hari dengan mematuhi gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak terlalu penting," katanya.

Dengan mematuhi dan menerapkan gerakan 5M itu, kata dia, diharapkan masyarakat Papua akan terbebas dari virus corona jenis baru penyebab COVID-19 dan warga Papua sehat.

"Pemerintah juga terus memacu masyarakat agar selalu produktif di tengah wabah COVID-19 di Papua," katanya.

Dia menjelaskan sebagian masyarakat dibatasi aktifitas dan ruang geraknya pada masa pandemi COVID-19, di mana tentunya hal ini telah mempengaruhi roda perekonomian secara keseluruhan.

"Jangan terlena dengan kondisi kini, sehingga protokol kesehatan dilupakan," katanya.

Pihaknya berharap kondisi pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir dan masyarakat kembali hidup normal dengan tatanan baru, demikian Dance Yulian Flassy.

Baca juga: TNI AL motivasi masyarakat Papua peduli protokol kesehatan

Baca juga: Mengejar sukses penyelenggaraan PON di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Pemkot Jayapura gandeng TNI-Polri vaksinasi warga sekitar venue PON XX

Baca juga: Pembelajaran saat pandemi di Papua mesti kedepankan penguatan karakter

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021