Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. secara resmi telah meluncurkan laptop Galaxy Book baru guna memikat daya beli konsumen agar meningkatkan penjualan notebook di tengah tren tinggal di rumah akibat adanya pandemi.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat, Galaxy Book Go dan Galaxy Book Go 5G akan menjadi varian tambahan terbaru untuk portofolio notebook Samsung yang didukung oleh platform komputasi Snapdragon Qualcomm.

Dalam hal ini, Galaxy Book Go 5G hadir dibekali dengan platform Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2 5G, sedangkan versi LTE ditenagai oleh sistem Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2.

Baca juga: Samsung tingkatkan kehadiran di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika

Sedangkan untuk Galaxy Book Go versi Wi-Fi dan model LTE baru akan tersedia pada akhir bulan ini di pasar tertentu dengan harga mulai dari 349 dolar AS. Varian 5G akan diluncurkan akhir tahun ini.

Seri Galaxy Book Go yang hadir dengan Microsoft Windows 10, hadir dengan layar 14 inci dan engsel lipat 180 derajat serta sistem speaker Dolby Atmos yang menyenangkan.

Laptop Galaxy Book Go ini juga sudah dilengkapi berbagai fitur konektivitas dan multitasking, termasuk Galaxy Book Smart Switch dan Quick Share.

Model LTE menawarkan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 128GB, dengan dilengkapi pengisi daya cepat 25W. Samsung mengatakan spesifikasi untuk model 5G akan terungkap nanti.

Raksasa teknologi Korea Selatan berharap laptop baru akan meningkatkan kehadirannya di sektor notebook yang tumbuh cepat karena permintaan untuk kerja jarak jauh dan pembelajaran jarak jauh terus berlanjut.

Baca juga: Samsung luncurkan tablet Rp2 jutaan Galaxy Tab A7 Lite

Baca juga: Samsung perkenalkan SSD enterprise terbaru

Baca juga: Lima kesalahan vlogger pemula

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021