Jakarta (ANTARA) - Bintang tenis asal Swiss Roger Federer, yang menang mudah pada babak pembuka, mengatasi tantangan menyulitkan pada babak kedua French Open saat menghadapi Marin Cilic yang memaksanya bertanding sepanjang empat set dalam 2,5 jam di Paris, Kamis waktu setempat.

Sempat kehilangan set kedua, juara 20 Grand Slam itu menaikkan level permainan meski dibayangi penurunan kualitas akibat cedera, mengamankan langkahnya ke babak ketiga dengan skor 6-2, 2-6, 7-6(4), 6-2.

"Pertandingan yang sangat bagus bagi saya, karena bisa mencapai level yang solid begitu dia melakukan break di set ketiga dan segalanya terlihat bagus. Permainannya berbahaya, namun saya bisa menaikkan level untuk melampauinya," tutur Federer, seperti dilansir ATP Tour.

Baca juga: Federer penuh semangat lalui babak pertama Roland Garros

Federer, yang melewatkan turnamen selama 17 bulan akibat cedera lutut dan pemulihan, sejak awal menyadari bahwa Cilic akan menjadi tantangan berat pertamanya di Roland Garros.

Cilic buktinya bisa menyamakan kedudukan pada set kedua yang bangkit dari tiebreak.

Selanjutnya pada babak ketiga, Federer akan bertemu petenis peringkat 59 Dominik Koepfer yang juga ia waspadai. Koepfer mengalahkan petenis peringkat ke-30 Taylor Fritz 6-3, 6-2, 3-6, 6-4 pada babak kedua.

"Saya harap saya bisa menjalani pertandingan bagus lainnya. Apa pun hasilnya, saya tahu itu pasti pilihan yang tepat untuk datang ke sini, ke Paris," kata Federer.

Baca juga: Medvedev habiskan dua jam menuju babak ketiga perdana French Open
Baca juga: Zverev juga maju ke babak ketiga French Open
Baca juga: Kesehatan mental bantu Svitolina lalui babak kedua French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021