Coach Toro langsung menggeber latihan dengan intensitas tinggi
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket Indonesia mulai latihan intensif sebagai persiapan menghadapi sisa laga kualifikasi serta putaran final FIBA Asia Cup 2021 yang akan dihelat di Istora Senayan Jakarta, 16-28 Agustus mendatang.

Pelatih kepala timnas Rajko Toroman juga sudah mendampingi tim dalam pemusatan latihan di Jakarta. Usai menjalani karantina selepas kembali dari negaranya, Serbia, pria yang akrab disapa coach Toro itu telah bergabung di lapangan pada Rabu (2/6).

“Coach Toro langsung menggeber latihan dengan intensitas tinggi karena fisik dan para pemain bisa mengikuti dengan baik karena fisik mereka cukup terjaga,” kata kata asisten pelatih timnas basket putra Indonesia Wahyu Widayat Jati dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga: Timnas basket kembali jalani TC di GBK Arena setelah libur Lebaran

Kedatangan coach Toro berbarengan dengan tambahan empat pemain baru ke pemusatan latihan timnas basket Indonesia di Jakarta, yakni Muhammad Arighi, Kelvin Sanjaya, Widyanta Putra Teja, dan Abraham Damar Grahita. Dengan demikian, kini sudah ada sembilan pemain yang tergabung dalam pemusatan latihan menuju FIBA Asia Cup 2021.

“Arighi dan Kelvin rutin berlatih menjaga kebugaran setelah selesai berlaga di musim regular IBL 2021, sementara fisik Widy dan Abraham masih bagus karena baru saja menjalani playoff IBL,” ucap Wahyu.

Baca juga: Perbasi panggil lima pebasket untuk perkuat timnas

Timnas basket Indonesia masih mempunyai tiga laga tersisa windows ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Clark City, Filipina, 16-20 Juni.

Arki Dikania Wisnu dan kolega bakal menghadapi seluruh tim yang tergabung dalam Grup A, dimulai dengan melawan Korea Selatan, Filipina, dan Thailand.

Meski masih harus menjalani laga kualifikasi, skuad Merah Putih sudah dipastikan lolos ke FIBA Asia Cup 2021 dengan status tuan rumah.

Baca juga: KOI ingatkan pentingnya prestasi timnas dalam FIBA Asia Cup 2021
Baca juga: Presiden minta siapkan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021
Baca juga: Panpel terus matangkan persiapan Jakarta tuan rumah FIBA Asia Cup 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021