Trae Young cetak 36 poin saat Hawks singkirkan Knicks

Trae Young cetak 36 poin saat Hawks singkirkan Knicks

Pebasket Atlanta Hawks Trae Young (11) berebut bola dengan pemain New York Knicks Reggie Bullock (25) pada pertandingan playoff NBA di Madison Square Garden, New York, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/USA TODAY Sports/Wendell Cruz/pras.

Jakarta (ANTARA) - Trae Young membuat gebrakan dengan mencetak 18 dari 36 poin pada kuarter keempat saat Atlanta Hawks menumbangkan tuan rumah New York Knicks dengan kemenangan 103-89 pada gim kelima babak playoff NBA Wilayah Timur.

Unggulan kelima Hawks, yang memenangkan tiga gim terakhir dengan total 42 poin, selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas Philadelphia 76ers pada babak semifinal yang dimulai Minggu.

Ini merupakan yang ketiga kalinya Young mencetak 30 poin selama playoff putaran pertama musim ini. Young rata-rata mencetak 29,2 poin per gim, seperti dikutip Reuters, Kamis.

Clint Capela (14 poin, 15 rebound) membuat double-double untuk Hawks, sementara De'Andre Hunter mencetak 15 poin dan John Collins menambah 13 poin.

Baca juga: Sixers dengan mudah bungkam Wizards meski tanpa Joel Embiid
Baca juga: Bos Boston Celtics pertimbangkan mundur

Julius Randle (23 poin, 13 rebound) juga membukukan double-double bagi unggulan keempat Knicks, yang melaju ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2013.

RJ Barrett mencetak 17 poin, Reggie Bullock dan Alec Burks masing-masing menyumbang 12 poin, sedangkan Immanuel Quickley mendulang 11 poin.

Laga tersebut berjalan ketat, dan kedua tim sama-sama bermain agresif. Pemain Knicks Taj Gibson mendapat peringatan karena melakukan pelanggaran yang mencolok terhadap Hunter pada penghujung kuarter kedua, yang kemudian sempat membuat kedua tim bentrok tepat setelah bel babak pertama.

Randle melakukan rebound dari tembakan Young yang meleset dan melemparkan bola kembali ke Young.

Center New York Nerlens Noel berbenturan bahu dengan Young saat kedua tim berjalan keluar lapangan sebelum Solomon Hill menabrak Noel, yang mengakibatkan keduanya saling beradu argumen.

Hawks terus memimpin setelah unggul 36-33 lewat lemparan tiga angka Collins dengan waktu tersisa 5:21 pada babak pertama. Young juga mencetak tujuh poin saat Atlanta memimpin babak pertama terbesarnya dengan kedudukan 52-45 dengan sisa waktu 54,6 detik.

Bogdan Bogdanovic mencetak lima poin yang memberi Hawks keunggulan 62-50 pada kuarter ketiga. Knicks sempat mencuri sembilan poin beberapa kali, yang terakhir saat Randle melakukan layup dengan waktu tersisa 3:45, tetapi kemudian Atlanta membalas dengan mencetak tujuh poin berikutnya untuk memimpin 74-58.

Young nyaris sendirian mencetak poin demi poin untuk membawa Hawks unggul 87-71 dengan waktu tersisa 7:12. Atlanta dua kali memimpin dengan capaian 19 poin.

Baca juga: Devin Booker antar Suns ungguli sementara Lakers 3-2
Baca juga: Nuggets kini memimpin 3-2 atas Blazers

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021