Jakarta (ANTARA) - Pekan pertama musim reguler Ladies Series Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) 2021 berakhir dengan dominasi dua tim besar, Belletron Era dan EVOS Lynx, pada papan klasemen.

Menutup pekan pertama, Belletron Era dan Evos Lynx berhasil membangun jarak yang terpaut jauh dengan tim-tim lainnya.

Masing-masing menyapu bersih empat permainan dengan kemenangan. Setiap kemenangan bernilai tiga poin, sehingga mereka saat ini telah membukukan 12 poin, menurut pernyataan tertulis UniPin, penyelenggara turnamen tersebut, Rabu.

Sementara itu, penghuni posisi tiga hingga enam di papan klasemen perlu berusaha lebih keras apabila tidak ingin tersingkir ke posisi dua terbawah.

Baca juga: Delapan tim adu kemampuan dalam Ladies Series MLBB 2021

MBR Delphyne sebagai pengisi peringkat ketiga, memiliki gap poin yang cukup jauh dengan dua teratas. Sempat menjadi pemimpin kualifikasi di hari pertama, kekalahan dari RRQ Mika dan Evos Lynx perlu membuat MBR Delphyne harus merelakan posisi atas.

Mengantongi satu poin lebih banyak, RRQ Mika berada di atas Luna Nera Esports dan Morph Akasha.

Hasil seri dari pertandingan melawan 7 Heaven Emerald dan Morph Akasha, membuat total poin RRQ Mika sementara ini menjadi 5 poin.

Pergerakan alot yang diberikan RRQ Mika di setiap pertandingan akan mempersulit usaha tim-tim lain untuk dapat bergerak ke atas klasemen.

Baca juga: Dignity of Srikandi Kartini Edition pertemukan empat tim MLBB Ladies

Tidak hanya adu permainan antar tim, babak regular season juga memberikan perhatian kepada para pemain dengan performa luar biasa. Melalui Most Valuable Player (MVP), rate para pemain akan dihitung pada setiap match.

Rate total masing-masing pemin akan dibagi dengan jumlah total game yang mereka mainkan. Jumlah total perhitungan rate dan game tersebut kemudian akan menjadi poin yang diakumulasikan setiap harinya sepanjang regular season. MVP pertama sementara dipegang oleh Vival dari Belletron Era dengan poin rate 10,8.

Babak regular season masih akan berlangsung selama dua pekan ke depan, hingga 13 Juni 2021. Posisi enam besar akan semakin sengit diperebutkan demi dapat lolos melaju ke babak playoff.

Baca juga: Dignity of Srikandi catat 400.000 penonton, Belletron Era juara

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021