Sebagai pemain yang terbaik adalah mengikuti aturan dari PSSI dan tentunya sudah dikomunikasikan dengan pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bali United Muhammad Taufiq mengingatkan bahwa yang paling penting adalah kompetisi Liga 1 2021 bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan pemain senior Serdadu Tridatu itu terkait keputusan Kongres Tahunan PSSI 2021, termasuk beberapa format Liga 1 2021/2022.

"Sebagai pemain yang terbaik adalah mengikuti aturan dari PSSI dan tentunya sudah dikomunikasikan dengan pemerintah," kata Taufiq, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Pemain senior Bali United sambut baik promosi-degradasi Liga 1

Pemilik nomor punggung 8 itu meyakini apa yang diputuskan pihak penyelenggara sudah melalui pertimbangan matang untuk melaksanakan sebuah kompetisi yang baik.

"Semuanya tentu untuk kebaikan bersama dan terpenting kompetisi liga bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang baik," tambahnya.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu bakal menggunakan format seri yang akan dimulai pada 10 Juli 2021 secara terpusat di Pulau Jawa dengan mengadopsi format Piala Menpora 2021.

Kompetisi tersebut juga diselenggarakan dengan sistem bubble alias gelembung sebanyak enam seri.

Sebelum menatap kompetisi Liga 1, Taufiq dan kolega akan melakoni kompetisi Piala AFC 2021 mengawali babak grup.

Bali United berada pada grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

"Mengenai persiapan Piala AFC, saya dan teman-teman dalam tim masih memiliki waktu persiapan yang baik. Kami harus berjuang ekstra bukan hanya membawa nama Bali United tapi juga Indonesia," tegas ayah dua anak itu.

Baca juga: LIB intensifkan persiapan Liga 1 dan 2 setelah Polri terbitkan izin
Baca juga: Bali United mulai genjot pemain dengan latihan fisik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021