Pulau Panggang pampang mural "Plus Jakarta Kota Kolaborasi" di dermaga

Pulau Panggang pampang mural

Mural logo Plus Jakarta, Kota Kolaborasi kini terpampang di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu pada Senin (31/5/2021). (ANTARA/ HO-Humas Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Mural  "Plus Jakarta (+Jakarta) Kota Kolaborasi" kini terpampang di dermaga utama Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Senin (31/5).

Pelaksana tugas Lurah Pulau Panggang Iskandar mengatakan mural dikreasikan  15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang pada lokasi strategis agar menjadi perhatian.

Baca juga: 805 kilogram limbah minyak dikumpulkan dari Pulau Pramuka dan Panggang

“Kami buat dengan pola produktivitas dan kemajuan, diharapkan dapat mempercantik wilayah kelurahan," kata Iskandar di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin.

Selain karena jenis huruf (font), warna, dan logo +Jakarta, mural tersebut juga dinilai sarat pesan moral untuk menguatkan niat aparatur pemerintah setempat untuk membangun Ibu Kota.

Baca juga: 1.642 paket bansos Pemprov DKI disalurkan di Pulau Panggang

"Mural ini sebagai pesan moral untuk menguatkan bahwa ketika Jakarta Memanggil, Kita Menjawab," ujar Iskandar.

Pengecatan mural oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara juga dikombinasikan dengan pemasangan Ondel-Ondel di dermaga utama Pulau Panggang.

Baca juga: Kelurahan Pulau Panggang terima bansos dari Kemensos

Mural sepanjang delapan meter dan tinggi satu meter yang dipadankan dengan ikon Ibu Kota tersebut menandakan kesiapan Kelurahan Pulau Panggang dalam menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta pada 22 Juni 2021.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021