Cibinong, Bogor (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar kegiatan bersepeda "Goes Cantik" menyambut perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HJB ke-539 dan bertujuan untuk meningkatkan imun di masa pandemi, semoga imun kita tetap terjaga dan tetap sehat," ungkap Ketua GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah usai acara, Minggu.

Baca juga: Pemkot Bogor percepat belanja daerah dorong pertumbuhan ekonomi

Ia mengajak para perempuan di Kabupaten Bogor untuk selalu bugar di tengah pandemi COVID-19, terlebih menjelang HJB yang jatuh pada setiap tanggal 3 Juni.

Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Pemda Cibinong, Bogor itu juga melibatkan organisasi perempuan se-Kabupaten Bogor dan Komunitas Sepeda Cibinong.

Baca juga: Pemkot luncurkan logo Hari Jadi Ke-539 Bogor
Kegiatan "Gowes Cantik" di Kompleks Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)


Sementara itu, Tim Percepatan pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan menyambut baik upaya GOW dalam mengajak masyarakat untuk selalu bugar.

Baca juga: Sandiaga nilai Desa Tugu Selatan Bogor miliki daya tarik wisata

"Atas nama Pemerintah Daerah kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GOW dalam rangka memperingati HJB ke-539," kata Gus Udin.

Ia menilai, peringatan HJB ke-539 merupakan momentum untuk bangkit bersama dengan semangat solidaritas dan gotong royong untuk membangun Kabupaten Bogor.

"Spiritnya HJB tahun ini adalah semangat gotong royong dan pembangunan. Pembangunan tentunya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga oleh seluruh komponen masyarakat termasuk organisasi," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021