Lagu "Tanpa Batas Waktu" dinyanyikan ulang Elsa Japasal

Lagu

Ade Govinda dan Elsa Japasal. ANTARA/Instagram/@ade_govinda.

Jakarta (ANTARA) - Platform streaming musik Resso memberikan warna baru pada lagu hits 2020 "Tanpa Batas Waktu" dengan memasangkan penulis lagu/produser asli Ade Govinda dengan content creator, Elsa Japasal.

Lagu "Tanpa Batas Waktu" awalnya dirilis pada tahun 2020 oleh Ade Govinda dan Fadly, dan menjadi viral di semua platform musik di Indonesia dengan lebih dari 100 juta penayangan di YouTube. Versi remix "Aku Merindu Up & Down" juga menduduki puncak TikTok Viral Song.

"Selalu menyenangkan ketika program Artis Cover Resso mulai bekerja dengan talenta baru, mengeksplorasi berbagai lagu dan kolaborator untuk menjadikan lagu cover tersebut eksklusif milik mereka. Kedengarannya mudah tapi sebenarnya membutuhkan banyak kerja keras dari semua pihak yang terlibat," kata Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia dalam siaran pers pada Kamis.

Baca juga: Debut di Resso, Mitty Zasia cover lagu "Jaga Mata Hati"

Baca juga: Tiga tren dalam industri musik 2021


Kali ini, Resso mengajak penulis lagu asli yang juga seorang gitaris untuk berkolaborasi dengan penyanyi pilihan mereka Elsa Japasal.

"Jelas, bekerja bersama membuat penyanyi kami terus tertantang untuk menginterpretasikan lagu bagi penulis lagunya, dan pada saat yang sama, menjadikan lagu tersebut versinya. Kami sangat bangga dengan hasil ini dan tidak sabar untuk mendengar dari para penggemar," katanya.

Melalui program tersebut, Resso akan memilih lagu yang sedang tren, mengarahkan, merekam, dan mempromosikan artis serta lagunya secara eksklusif di platform. Resso berkolaborasi dengan TikTok yang berada di bawah naungan perusahaan yang sama, untuk menemukan bakat baru ini.

Elsa Japasal yang berusia 19 tahun adalah mahasiswi dan content creator aktif bersuara merdu yang kerap mengunggah berbagai videonya yang menghibur dan seru di TikTok, selain informasi tentang kampung halamannya, Makassar. Resso melihat unggahan video bernyanyinya saat bermain ukulele dan menghubunginya.

"Sungguh pengalaman yang sangat berharga bekerja sama dengan Resso. Aku sangat beruntung Resso mempercayai aku untuk mengerjakan kolaborasi bersama Kak Ade,” kata Elsa Japasal yang sering dipanggil Eca.

Terkait keterlibatannya dalam program Artis Cover Resso, Ade Govinda mengatakan dirinya tidak mempersoalkan jika ada yang meng-cover lagu miliknya.

"Tidak ada salahnya meng-cover lagu artis lain karena bisa membantu membuat lagu tersebut lebih dikenal oleh masyarakat luas. Yang penting ada lisensi atau izin pencipta resmi untuk meng-cover lagu tersebut dan program Cover Artis Resso memastikan hal ini dilakukan," kata dia.   

Menurutnya, Elsa memiliki vokal yang kuat untuk lagu balada miliknya.

"Semoga versi Elsa lagunya bisa viral lagi di kedua platform," katanya.

Baca juga: Ade Govinda dan Fadly Padi rilis lagu "Tanpa Batas Waktu"

Baca juga: Ade "Govinda" sedih jadwal manggung bandnya banyak yang batal

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021