Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta, Selasa, yakni pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, untuk terus mengendalikan COVID-19 di daerahnya.

"Tadi setelah foto dengan Presiden, beliau tetap menyampaikan bagaimana mengendalikan COVID-19," ujar Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat memberikan keterangan pers seusai pelantikan, yang disaksikan secara virtual melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Gubernur dan Wagub Kalteng

Sugianto menyampaikan pesan Presiden bahwa COVID-19 harus dikendalikan namun dengan tetap memperhatikan pertumbuhan ekonomi.

"Mengendalikan COVID-19 penting. COVID-19 dikendalikan dan ekonomi tetap tumbuh seperti biasa," ujarnya.

Sugianto mengatakan dirinya bersama Wagub Kalteng Edy Pratowo akan bekerja seperti biasa dalam 100 hari kerjanya.

Disamping pengendalian COVID-19, kata dia, dirinya juga akan berupaya memastikan perekonomian, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pembangunan ekonomi masyarakat dapat terus berjalan baik.

Sugianto juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama melawan COVID-19, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

Baca juga: Gubernur Kalteng terpilih dilantik di Istana Negara 25 Mei

Baca juga: Sudah masuk Kalteng, Gubernur: Jangan remehkan varian B1617 India




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021