pasangan suami istri itu melarikan diri dengan menumpang mobil Avanza berwarna putih saat akan dievakuasi tenaga ahli kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya dan Polres Subang Jawa Barat mengamankan pasangan suami istri berinisial SP dan HW yang berupaya melarikan diri usai diketahui terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin, menjelaskan awalnya SP dan HW melakukan perjalanan dari Subang menuju Jakarta melintasi KM 34 B Tol Cikampek-Jakarta pada Minggu (23/5) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saat melintasi Pos Terpadu KM 34B terkena random tes antigen dengan hasil terindikasi positif COVID-19," kata Sambodo.

Sambodo mengungkapkan pasangan suami istri itu melarikan diri dengan menumpang mobil Avanza berwarna putih saat akan dievakuasi tenaga ahli kesehatan ke ruang isolasi sementara.

Baca juga: Pemkot Jaksel minta pemudik yang telah balik ke Jakarta jalani tes

"Personel Satpamwal diperintahkan untuk menelusuri mobil tersebut namun keberadaannya tidak diketahui," ujar Sambodo.

Selanjutnya, petugas menelusuri data kendaraan digunakan pasangan suami istri itu yang diketahui nama pemiliknya, yakni HW beralamat di Makasar Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya meminta bantuan Polsek dan Satgas Penanganan COVID-19 Makasar untuk mendatangi kediaman SP dan HW namun keduanya sudah tidak tinggal di alamat tersebut sejak lima tahun lalu.

Baca juga: Jumlah pemohon SIKM di Jakarta capai 6.055 orang

Petugas menyelidiki keberadaan SP dan HW yang diketahui tinggal di kosan kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Tim pimpinan Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dan Satgas Penanganan COVID-19 Makasar mendatangi kostan SP di Bambu Apus, namun keduanya sudah meninggalkan tempat kosan pada pukul 19.00 WIB.

Hasil penyelidikan lanjutan, Sambodo menuturkan SP dan HW menuju kediamannya di Subang, Jawa Barat.

Baca juga: DKI: 75 persen pemudik tiba belum serahkan hasil tes COVID-19

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya meminta bantuan Polres Subang untuk menelusuri keberadaan SP dan HW.

Hasilnya, petugas Polres dan Satgas Penanganan COVID-19 Subang mendatangi kediaman SP dan memeriksa tes usap antigen terhadap keduanya pada Senin siang.

"Satgas Penanganan COVID-19 Subang membawa keduanya ke lokasi isolasi di Kantor Desa Ciasem Tengah Subang," ujar Sambodo.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021