Bhayangkara FC akan TC di Batu selama dua pekan

Bhayangkara FC akan TC di Batu selama dua pekan

Direktur Teknik Bhayangkara FC Simon McMenemy (HO/Bhayangkarasolofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Tim Bhayangkara FC sementara waktu harus meninggalkan Kota Solo untuk menjalani pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, sebagai persiapan dalam menghadapi Liga 1 2021.

The Guardians sudah berada di Malang sejak Rabu lalu, dan rencananya Andik Vermansah dan kawan-kawan akan berlatih di Batu selama dua pekan ke depan.

Direktur Teknik Bhayangkara FC Simon McMenemy, dalam laman resmi klub, Jumat, mengatakan bahwa agenda TC di Batu untuk membantu pelatih Paul Munster mempersiapkan tim menuju ke Liga 1 2021.

"Sebagai Direktur Teknik, saya ingin membantu coach Paul sebagai pelatih untuk bisa memenuhi segala hal yang dibutuhkan dalam membangun tim ini," kata dia.

"Mulai dari menu latihan di lapangan, mendapatkan fasilitas yang mumpuni, hingga soal makanan yang tepat untuk para pemain dalam masa persiapan ini," tambah Simon.

Baca juga: LIB usulkan penonton dihadirkan bertahap di stadion

Mengenai program apa saja yang ada dalam agenda TC, mantan pelatih timnas Indonesia itu menjelaskan aspek taktik bukan tujuan utama.

"Lewat TC ini, kami ingin memastikan kesiapan pemain dalam hal fisik, mental, dan kekompakan," tegas dia.

Oleh karena itu, kata dia, selain latihan di lapangan, tes fisik, dan sesi kelas di dalam ruangan, diadakan juga punya program "team bonding" untuk mempererat kebersamaan dalam tim.

Agenda TC di Batu itu minus dua pemain yang sedang memperkuat timnas Indonesia di Uni Emirat Arab, yakni Evan Dimas dan Adam Alis.

Baca juga: Persib siapkan latihan intensitas menengah
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021