Jakarta (ANTARA) - Dua sineas Matt Reeves ("The Batman") dan J.J. Abrams ("Star Wars: The Force Awakens") bekerja sama untuk serial animasi "Batman" yang baru, yang rencananya akan ditayangkan di HBO Max. Serial ini disebut sebagai "konsep ulang dari mitologi Batman."

"Kami sangat senang bisa bekerja sama untuk mengembalikan karakter ini, untuk menceritakan kisah baru yang mengasyikkan di Kota Gotham," kata Abrams dan Reeves dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Hollywood Reporter, Jumat.

Keduanya menambahkan, "Serial ini akan mendebarkan, sinematik, dan menggugah akar dari Batman, sambil menyelami lebih dalam psikologi karakter ikonik ini. Kami tidak sabar untuk berbagi dunia baru ini!"

Baca juga: "Justice League Snyder Cut" akan jadi film superhero berdurasi terlama

Bagi Abrams dan Reeves, proyek tersebut merupakan reuni setelah mereka sebelumnya mengerjakan "Felicity" dan "10 Cloverfield Lane".

Keduanya menggandeng animator kondang DC Bruce Timm, di mana proyek ini adalah kembalinya ia ke dunia animasi yang dia bangun dengan "Batman: The Animated Series" tahun 1995 yang terkenal.

"'Batman: The Animated Series' adalah mahakarya yang membentuk persepsi karakter untuk seluruh generasi penggemar," kata presiden Warner Bros. Animation Sam Register.

"Dalam semangat itulah kami menyatukan tiga storyteller ulung yaitu J.J., Matt, dan Bruce - masing-masing dengan pemahaman intuitif dan kasih sayang mereka sendiri terhadap karakter tersebut - untuk membuat seri baru yang akan berlanjut dalam warisan terobosan yang sama," imbuhnya.

Ada pun serial animasi "Batman" ini disebut memanfaatkan teknik dan teknologi animasi canggih yang tersedia, kemitraan kreatif yang kuat ini akan sekali lagi menemukan kembali Batman dan sederet tokoh antagonis ikoniknya dengan penceritaan yang canggih, karakter bernuansa, dan urutan aksi yang intens, semuanya diatur dalam sebuah dunia yang mencolok secara visual.

Baca juga: Michael Keaton kembali jadi Batman di film "The Flash"

Baca juga: Zack Snyder siapkan Batgirl jika lanjutkan "Justice League"

Baca juga: Kisah pahlawan super DC Comics akan siar di podcast Spotify

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021