SDA Jaksel benahi bantaran Kali Pesanggrahan

SDA Jaksel benahi bantaran Kali Pesanggrahan

Bantaran Kali Pesanggrahan longsor akibat bagian belakang salah satu rumah warga di Jl Haji Saikin, Pondok Pinang, Kabayoran Lama ambruk pada Senin (17/5/2021). ANTARA/Instagram@sudinSDAJaksel

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 personel Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membenahi bantaran Kali Pesanggrahan yang longsor di Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan Mustajab di Jakarta, Kamis, menjelaskan petugas SDA Kecamatan Kebayoran Lama dan petugas PPSU membuat tumpukan karung berisi batu di sepanjang bantaran kali yang longsor.

"Tahap selanjutnya akan kami pasang cerucuk kayu dolken. Kemudian penggalian tanah pembuatan turap agar lebih kuat," katanya.

Adapun bantaran Kali Pesanggrahan yang longsor itu berada di Jalan H Saikin RT 15 RW 08 Kelurahan Pondok Pinang yang terjadi pada Senin (17/5).

Longsoran itu terjadi akibat bagian belakang rumah warga runtuh menyebabkan tanah di bantaran kali terkikis dan longsor.

Sedangkan bagian belakang rumah yang ambruk itu meliputi satu dapur, dua gudang dan dua kamar mandi.

Mustajab menambahkan sebelumnya petugas gabungan sudah melakukan pembersihan puing bangunan yang menutup aliran air Kali Pesanggrahan.
Baca juga: Bocah 12 tahun tenggelam di Kali Pesanggrahan
Baca juga: Bocah tenggelam di Pintu Air Kali Pesanggrahan ditemukan tewas
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021