Target saat ini yang pertama adalah lolos ke babak semi final
Padang, (ANTARA) - Pemain Esports Semen Padang FC (SPFC) divisi game PlayStation Pro Evolution Soccer (PES) Vantri Julian lolos ke babak Grand Final Indonesian Football e- League (IFel) Liga 2 2021 setelah meraih posisi kedua di Grup A.

Vantri Julian dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis mengaku siap untuk menghadapi laga grand final yang akan berlangsung pada Sabtu (22/5).

Menurut dia persiapan matang sudah dilakukan oleh pro player kebanggaan Ranah Minang ini.

“Inshaa Allah kita sudah siap untuk menuju grand final," kata dia.

Ia mengatakan lawan yang akan dihadapi sangat kuat dan berpengalaman, apalagi ada yang sebelumnya juga sudah menjadi bagian tim Ifel Liga 1 musim sebelumnya.

Baca juga: Kemenpora berkomitmen dorong esports masuk dalam pembahasan UU SKN
Baca juga: Dunia esport ternyata punya berbagai potensi karier


“Target saat ini yang pertama adalah lolos ke babak semi final. Mohon doa dan dukungannya untuk semua masyarakat Sumatera Barat dan pendukung SPFC dimana pun berada, semoga saya bisa memberikan yang tebaik dalam grand final nanti.” kata dia.

Semen Padang sendiri tergabung di Grup A bersama Persis Solo, Persijap Jepara, AA Tiga Naga, Persiba Balikpapan dan Sulut United, Vantri berhasil membawa tim SPFC Esports lolos sebagai Runner-up.

Penampilan Vantri di keikutsertaan perdana SPFC di ajang Esports terbilang impresif. Dari 10 laga yang dijalani, Vantri meraih hasil lima kemenangan sekali imbang dan empat kali kalah. Total poin yang dibukukan adalah 16 poin. Vantri juga menjadi top five top skor sementara Ifel bahkan sebelumnya Vantri sempat menjadi top skor dipekan kedua dengan torehan 24 gol.

Di grand final nanti, tim SPFC Esports akan bertemu dengan tim Dewa United. Sistem grand final sendiri memakai sistem Upper Bracket dan Lower Bracket. Sistem ini membuat laga akan berlangsung sengit karena tim yang kalah di laga awal akan tetap memiliki kesempatan untuk lolos.

Baca juga: Persita ambil bagian dalam kompetisi esports Football e-League (IFeL)
Baca juga: Semen Padang FC tunda latihan perdana jelang Liga 2 2021

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021