Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo mengaku siap melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala Juventus setelah membawa Si Nyonya tua menjuarai Coppa Italia 2020/21.

Juve menjuarai Coppa Italia dengan menundukkan Atalanta 2-1 dalam partai final di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), yang bertepatan dengan hari ulang tahun ke-42 Pirlo.

Pirlo belakangan santer diterpa rumor bakal dipecat oleh Juve, setelah gagal mempertahankan gelar scudetto dan langkah mereka terhenti di babak 16 besar Liga Champions di tangan tim non-unggulan Porto.

"Tentu saya ingin mengkonfirmasi tetap menjalankan peran ini," kata Pirlo selepas laga kepada RAI Sport sebagaimana dilansir laman Football Italia, saat ditanya apakah ia siap mengkonfirmasi tetap melatih Juve musim depan.

"Sejak kecil saya mencintai sepak bola dan akan tetap mencintainya. Klub yang akan memutuskan, tetapi saya senang melatih, saya mencintai klub ini dan kita lihat nanti apa keputusannya. Saya ingin melanjutkan peran ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Juventus juarai Coppa Italia seusai tundukkan Atalanta

Juve masih berpeluang finis di empat besar klasemen musim ini dan meraih tiket Liga Champions, sebab mereka berada di posisi kelima hanya terpaut satu poin dari AC Milan dan Napoli.

Juve dan Napoli akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah dalam rangkaian laga pemungkas pada Minggu (23/5), yakni Bologna dan Verona.

Sedangkan Milan harus melawan Atalanta, tim yang sudah mengunci posisi kedua klasemen dan Pirlo yakin kepastian itu tidak akan membuat La Dea mengendurkan kekuatan melawan Rossoneri.

"Kami percaya semua tim akan berjuang hingga titik penghabisan. Entah itu Atalanta, Bologna maupun Verona," katanya.

Baca juga: Pirlo yakin peluang Juve finis empat besar masih ada
Baca juga: Pirlo ogah terpengaruh spekulasi masa depannya di Juve
Baca juga: Klasemen Liga Italia selepas Milan gagal kunci tiket Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021