Samsung dan LG akan tampilkan inovasi terbaru di SID 2021

Samsung dan LG akan tampilkan inovasi terbaru di SID 2021

Seorang karyawan melitas di dekat logo Samsung Electronics di perkantoran kota Seoul, Korea Selatan (7/1/2019). ANTARA/REUTERS/Kim Hong-Ji/aa.

Jakarta (ANTARA) - Samsung Display Co dan LG Display Co, dua pembuat layar terbesar di negara itu akan mengungkapkan inovasi terbaru pada pameran Display Week 2021, yang diselenggarakan oleh Society for Information Display (SID), yang berlangsung secara daring hingga Jumat (21/5) pekan ini.

Samsung Display, pembuat panel layar ponsel berkelas, mengatakan akan memamerkan layar 7,2 inci dengan desain multi-lipat. Ini memungkinkan perangkat seluler digunakan seperti ponsel cerdas saat dilipat dua kali dan digunakan seperti tablet saat dibuka sepenuhnya.

Baca juga: Samsung perluas investasi produksi chip semikonduktor

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Rabu, produk layar OLED semacam itu, yang mereka sebut "S-foldable", dikabarkan akan digunakan untuk smartphone lipat Samsung Electronics Co. yang akan datang.

Tidak hanya itu, Samsung Display juga akan memamerkan panel lipat untuk layar berukuran 17 inci dengan rasio 4: 3. Di bawah konsep "membawa yang kecil, terlihat besar", ini terlihat seperti tablet saat dilipat tetapi menampilkan layar seperti monitor komputer saat dibuka.

Samsung Display juga akan menampilkan teknologi kamera panel bawah, yang menyembunyikan kamera depan di bawah layar, dan tampilan geser yang dapat diperluas ke samping oleh pengguna.

LG Display, pembuat panel OLED terbesar di dunia, mengatakan akan memperkenalkan panel TV OLED 83 inci dengan keampuhan cahaya yang ditingkatkan.

Ini juga akan menampilkan layar OLED suara sinematik 48 inci yang dapat ditekuk dan dapat bergetar dan menghasilkan suara tanpa menggunakan speaker.

Perusahaan juga akan memamerkan berbagai produk OLED, termasuk panel yang dapat digulung dan transparan, di acara tersebut, serta produk layar OLED plastik otomotif.

Baca juga: Samsung bangun pabrik chip tahun ini

Baca juga: Samsung akan lewatkan pameran langsung MWC 2021 karena COVID-19

Baca juga: Mayoritas warga Korsel dukung grasi petinggi Samsung yang dipenjara
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021