Jakarta (ANTARA) - PT Link Net Tbk meraih penghargaan The Best Human Resources (HR) Management for The Outstanding Excellent Strategies, Values, and Digital Programs to Develop Competent HR untuk kategori Telekomunikasi.

"Nilai dan budaya perusahaan: I am First Squad merupakan pondasi yang memberikan peluang kepada seluruh talent dan leader Link Net, untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan," kata Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk, Yosafat Hutagalung, dalam keterangan resmi pada Selasa.

Indonesia HR Awards 2021 merupakan ajang penghargaan tertinggi kepada HR perusahaan yang diselenggarakan oleh Wartaekonomi. Apresiasi diberikan kepada HR dari perusahaan yang telah memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas dan kinerja bisnis perusahaan.

Baca juga: Percepat transformasi digital, Link Net bermitra dengan Google Cloud

Baca juga: Siloam-Link Net sumbang 1.000 alat tes cepat


"Revolusi industri 4.0 dan future of work semakin dipercepat akibat pandemi COVID-19 dan mendorong setiap perusahaan untuk mempercepat digitalisasi dalam prosesnya. Kondisi ini pun membuat pengelolaan people atau human sebagai aset perusahaan yang paling berharga harus berubah," kata Yosafat.

Seluruh karyawan PT Link Net Tbk yang disebut First Squad mengalami dampak tersebut sehingga membuat Link Net menyiapkan strategi digitalisasi dan pengembangan yang diimplementasikan melalui kebijakan dan program seperti kebijakan pengembangan kompetensi, kebijakan work from anywhere, First Squad Connect, aplikasi digital space yang mempersatukan seluruh First Squad, PeX (purposeful experience) atau learning on-the-go melalui aplikasi, dan First Squad Impact, aplikasi digital untuk pengelolaan kinerja karyawan.

"Strategi dilakukan dengan eksekusi yang terukur dan konsisten agar dampak pengembangan kompetensi bisa dirasakan langsung oleh First Squad, dapat mempererat kolaborasi serta meningkatkan kinerja dan dampak jangka panjang terhadap keberlangsungan usaha," kata Yosafat.

Lewat penghargaan tersebut Yosafat berharap apresiasi akan menjadi semangat baru bagi First Squad dalam meningkatkan ketahanan dan kemampuan menghadapi berbagai tantangan.

"Ke depannya, Link Net akan tetap melanjutkan program pengembangan baik reskilling maupun upskilling karena kami percaya kualitas SDM akan menentukan kesejahteraan karyawan, mendorong pertumbuhan perusahaan, dan secara tidak langsung mendukung pemulihan ekonomi Indonesia di era disrupsi teknologi dan pandemi ini," pungkas Yosafat.

Baca juga: Asia Link Investasi di Anak Usaha First Media, Link Net

Baca juga: Perusahaan BUMN diakselerasi untuk menerapkan industri 4.0

Baca juga: VMware Anywhere Workspace dukung kerja jarak jauh

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021