Langkat, Sumut (ANTARA News) - Amrizal (45) seorang pecinta lingkungan dengan cara membudidayakan bibit mahoni mendapat undangan datang ke Jakarta untuk menghadiri upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus.

"Saya diundang ke Istana," kata Amrizal, usai melapor rencana keberangkatannya kepada Bupati Langkat, Jumat di kediaman resmi Bupati Langkat di Stabat.

Ia menjelaskan selama ini pihaknya melakukan pembinaan kepada masyarakat yang secara swadaya melakukan pembibitan pohon mahoni.

Keberangkatannya ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden RI, hal ini ditandai dengan telah diterimanya surat dari Sekjen Kementerian Kehutanan RI Nomor : S.838/II-LUH/2010 tertanggal 28 Juli 2010 dengan prestasi Teladan Nasional sebagai pelopor Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang didampingi Kadis Hutbun Ir Supandi Tarigan, Kabag Tapem Drs Jaya Sitepu, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditotehkan warga masyarakatnya.

"Kebanggaan saya disebabkan Bumi Langkat terus memiliki prestasi tingkat nasional setelah diperolehnya Anugerah Adipura dan kini salah seorang warganya berprestasi dalam lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari 2010," katanya.

Bupati mengingatkan kepada Amrizal untuk aktif mengikuti seluruh kegiatan di Jakarta serta tetap memelihara etika, ketika berhadapan dengan pemimpin Negara dan sejumlah pejabat negara lainnya.

"Jaga nama baik Kabupaten Langkat," kata Ngogesa.(*)
(ANT-218/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010