Jakarta (ANTARA) - Aktris dan penyanyi Sandara Park dikonfirmasi telah meninggalkan agensi hiburan Korea Selatan, YG Entertainment, setelah 17 tahun menjalin kontrak bersama.

"Ini adalah pengumuman bahwa kontrak eksklusif YG Entertainment dan Sandara Park telah berakhir," kata agensi tersebut, dikutip dari Soompi pada Sabtu.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Sandara Park, yang telah bersama dengan YG dengan kepercayaan dan kasih sayang yang istimewa," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, agensi tersebut mengatakan akan selalu mendukung karier dan jalan yang akan ditempuh oleh Sandara ke depannya. "YG akan selalu mendukung tantangan yang Sandara Park ambil, dan kami akan terus membantunya sampai dia menyelesaikan persiapan untuk awal barunya," kata YG Entertainment.

Sementara itu, Sandara Park sendiri bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2004. Ia kemudian melakukan debut dengan grup idola 2NE1 pada tahun 2009.

"Ia telah menunjukkan penampilan yang mengesankan tidak hanya dalam musik tetapi juga di berbagai bidang seperti akting, mode, kecantikan, dan sebagai MC," jelas agensi itu.

"Kami meminta banyak dukungan dari para penggemar agar energi positifnya dapat semakin bersinar. Kami sekali lagi dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar yang telah mencintai Sandara Park sebagai artis YG hingga sekarang," ujarnya melanjutkan.



Baca juga: Empat rahasia riasan bintang Korea Selatan

Baca juga: SM dan YG Entertaintment tak lagi masuk saham blue-chip di Korea

Baca juga: Naeun Apink resmi gabung ke agensi YG Entertaintment

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021