Pelatih Bali United yakin pada komitmen pemain berlatih mandiri

Pelatih Bali United yakin pada komitmen pemain berlatih mandiri

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (HO/Baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yakin anak asuhnya berkomitmen menjalankan program latihan mandiri yang sudah diberikan pelatih fisik sebagai upaya menjaga kondisi fisik selama libur latihan bersama.

"Pemain tetap jalankan program dari pelatih fisik. Saya pikir semua pemain punya tanggung jawab yang sama untuk latihan sendiri menjaga kondisi fisik mereka," kata Coach Teco, sapaan akrabnya, dalam laman resmi klub, Jumat.

Skuad Serdadu Tridatu memang telah diliburkan sejak pekan lalu dalam rangka menyambut libur Lebaran tahun ini.

Coach Teco pun mengakui bila anak asuhnya mampu bertanggung jawab akan tugas yang diberikan tim pelatih selama libur, dengan menjalankan setiap program yang diberikan untuk menjaga kondisi fisik mereka.

Baca juga: CEO Bali United taati apapun keputusan format kompetisi liga

Fadil dan kolega direncanakan akan kembali ke Bali Selasa pekan depan dengan melewati rangkaian swab tes sebelum menjalankan program latihan.

Pelatih asal Brazil ini juga sudah menyiapkan program dan rencana lanjutan sebagai persiapan tim menuju dua kompetisi resmi tahun ini.

"Semua pemain akan kembali hari Selasa mendatang (18/5). Mereka harus melewati swab test sebelum gabung latihan bersama tim. Rencana ke depan tim butuh uji coba, ini masih dibicarakan dengan pihak manajemen," imbuh Coach Teco.

Tahun ini, Bali United akan menjalani Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021 sehingga ajang uji coba akan menjadi salah satu langkah persiapan sebelum menghadapi dua kompetisi besar tersebut.

Baca juga: Coach Teco: Liga tanpa degradasi pengaruhi kualitas persepak-bolaan
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021