Wabup HSS ikut memantau di lokasi pencarian korban longsor

Wabup HSS ikut memantau di lokasi pencarian korban longsor

Wabup Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad saat berikan keterangan di lokasi longsor, Batu Bini, Padang Batung, Kalimantan Selatan, Jumat (14/5/2021). ANTARA/Handout/aa.

Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, Jumat, terlihat di lokasi dalam upaya pencarian dan evakuasi korban bencana alam longsor di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, sekaligus kemudian memberikan santunan ke masing-masing keluarga empat korban tewas yang semuanya sudah ditemukan.

Ia turut memantau guna memastikan proses pencarian berjalan lancar. Keberadaannya di tengah proses pencarian korban itu juga menunjukkan pemerintah hadir bersama masyarakat, terlebih pada keadaan bencana dengan banyak korban seperti ini.

”Sejak kemarin kami bersama TNI, Polri, relawan dan masyarakat berada di lokasi untuk memberikan semangat bersama-sama, terutama kepada keluarga korban dan para relawan untuk bisa secepat mungkin menemukan para korban,” katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: Korban terakhir bencana longsor Batu Bini HSS ditemukan

Selain melihat langsung proses pencarian korban musibah longsor, wabup juga menyempatkan diri untuk mengunjungi keluarga korban, yakni di rumah duka keluarga Samideri, Ahmad Saifullah/Muhammad Haris, Jamal dan Suyatno yang jenazahnya baru ditemukan Jumat (14/5).

Ia berbincang dengan keluarga korban dan menyampaikan turut berduka cita pada keluarga korban tertimpa musibah, dan mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar.

”Kami menyempatkan diri bertemu dengan masing-masing keluarga korban, ke empat korban sudah ditemukan dan telah dikebumikan, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam menjalani ujian ini,” katanya.

Baca juga: Satu keluarga tertimbun longsor di Hulu Sungai Tengah Kalsel

Sebagaimana diketahui, longsor terjadi di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, pada selasa (11/5) yang menewaskan empat pekerjanya, sementara tiga orang pekerja lainnya yakni Hidayatullah, Ramli dan Iril berhasil selamat dari longsoran batu karena sedang berteduh dan jauh dari titik longsor.

Turut hadir dalam kunjungan wabup ke kediaman keluarga korban, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, dan Camat Padang Batung.

Baca juga: Lima orang tewas akibat tanah longsor di Tanah Laut
Baca juga: Lima kabupaten di empat provinsi terdampak banjir dan longsor
Pewarta : Gunawan Wibisono/Fathurrahman
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021