Penutupan akses masuk lokasi wisata ini sudah pernah dilakukan saat malam pergantian tahun lalu. Kini kita lakukan kembali untuk kebaikan bersama
Padang, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang (Polresta) Padang akan menutup akses masuk destinasi wisata di daerah itu selama tiga hari untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir di Padang, Kamis mengatakan penutupan akan dimulai pada Jumat (14/5) hingga Minggu (16/5) yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga malam.

Baca juga: Anggota DPR: Pemda harus waspadai potensi kerumunan di tempat wisata

Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan menempatkan petugas untuk menutup akses masuk di lokasi wisata.

Mulai dari Pantai Air Manis, Tepi Pantai Padang, kawasan GOR Haji Agus Salim dan lainnya.

Ia mengatakan personel kepolisian nantinya akan bekerja sama dengan TNI serta Satpol PP dan juga anggota Brimob Polda Sumbar.

"Penutupan akses masuk lokasi wisata ini sudah pernah dilakukan saat malam pergantian tahun lalu. Kini kita lakukan kembali untuk kebaikan bersama," kata dia

Menurut dia kondisi penyebaran virus COVID-19 di Kota Padang dan Sumatera Barat yang cukup meningkat sehingga langkah ini harus dilakukan.

"Ini upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi. Kita ajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: Taman Nasional Bunaken ditutup hingga 16 Mei
Baca juga: Bupati Bangka terbitkan surat edaran penutupan sementara objek wisata
Baca juga: Objek wisata Yogyakarta diminta disiplin batasi jumlah pengunjung

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021