Karena kebutuhan akan daging menjelang lebaran ini masih cukup tinggi, BULOG menggelar lagi Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang
Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog kembali menggelar Operasi Pasar daging beku di Jakarta guna memastikan ketersediaan pasokan pangan khususnya daging beku dan sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga daging menjelang Idul Fitri tahun ini.

“Karena kebutuhan akan daging menjelang lebaran ini masih cukup tinggi, BULOG menggelar lagi Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita usai memantau Operasi Pasar daging beku di RPK Center Gatot Subroto Jakarta, Senin.

Operasi Pasar daging beku Bulog ini dilaksanakan di Rumah Pangan Kita Center Gatot Subroto dengan menyediakan pilihan daging sapi dan daging kerbau beku. Untuk daging sapi beku dijual seharga Rp80.000 per kg sedangkan untuk daging kerbau beku dijual seharga Rp75.000 per kg.

Sebelumnya Manejemen Perum BULOG juga melakukan upaya inovasi untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini dengan meluncurkan layanan pembelian daging beku melalui e-commerce “ipanganandotcom”, sehingga masyarakat bisa menjadikannya sebagai pilihan alternatif mekanisme pembelian kebutuhan akan daging.

Febby juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia untuk langsung dijual kepada masyarakat.

“Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut,” kata Febby Novita.

Perum Bulog juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Kapolres Jaksel ancam pidana penimbun pangan menjelang Ramadhan
Baca juga: Pemkot Surabaya gelar operasi pasar Ramadhan di 31 kecamatan
Baca juga: Gandeng Bulog, Maluku Tenggara gelar operasi pasar murah Lebaran

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021