Jakarta (ANTARA) - Pertandingan antara Manchester City vs Chelsea di Etihad pada Sabtu malam ini akan menjadi sorotan utama dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-35.

Selain karena kedua tim baru saja meloloskan diri ke final Liga Champions tengah pekan lalu, City bisa memastikan jadi juara Liga Inggris musim ini apabila mampu membalas kekalahan dari Chelsea yang mereka derita di semifinal Piala FA bulan lalu.

Kemenangan akan membuat Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Premier ketiganya dalam lima musim menangani City dan ia sendiri menegaskan bahwa timnya ingin berkonsentrasi atas hal itu ketimbang memikirkan final Champions.

City, menurut manajer Chelsea Thomas Tuchel, punya setidaknya dua keuntungan jelang pertandingan kali ini yakni waktu istirahat satu hari lebih panjang serta staminanya relatif tidak terganggu perjalanan untuk melakukan laga karena main di kandang.

Baca juga: Guardiola: Man City vs Chelsea besok bukan cuplikan final Champions
Baca juga: Belum hadapi City, Tuchel sudah bicarakan keuntungan lawannya


Kendati demikian, bukan tidak mungkin Chelsea yang trajektori penampilannya relatif konsisten sejak ditangani Tuchel bakal menjadi penunda pesta juara City.

Jika hal itu terjadi, Chelsea berpeluang naik ke posisi ketiga klasemen menggusur Leicester City yang dipecundangi Newcastle United pada Sabtu dini hari tadi.

Sebelum laga City kontra Chelsea, jadwal Sabtu malam ini akan diawali dengan Leeds United menjamu Tottenham Hotspur di Elland Road.

Anak-anak asuh Marcelo Bielsa punya bekal bagus, yakni tak pernah kalah saat menjamu tim-tim enam besar di Elland Road musim ini, yang tentunya jadi motivasi tambahan bagi Tottenham untuk mematahkan catatan tersebut.

Sesudahnya, Crystal Palace akan melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane dalam upaya memastikan mereka tidak harus mengikuti jejak tim juru kunci yang sudah terdegradasi itu.

Selepas City vs Chelsea, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield dengan ambisi memelihara asa tampil di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Tottenham ingin jadi tim enam besar pertama yang menang di Leeds
Baca juga: Klopp tetap merasa badai cedera penyebab Liverpool gagal jaga gelar


Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-35 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (8/5) dini hari
Leicester City 2 - Newcastle United 4 (Marc Albrighton 80', Kelechi Iheanacho 87'; Joe Willock 22', Paul Dummett 34', Callum Wilson 64', 73') Baca juga: Newcastle "selamat" dari ancaman degradasi setelah hantam Leicester

Sabtu (8/5) malam s.d. Minggu (9/5) dini hari
18.30 Leeds United vs Tottenham Hotspur
21.00 Sheffield United vs Crystal Palace
23.30 Manchester City vs Chelsea
02.15 Liverpool vs Southampton

Minggu (9/5) malam s.d. Senin (10/5) dini hari
18.00 Wolverhampton vs Brighton & Hove Albion
20.05 Aston Villa vs Manchester United Baca juga: Solskjaer kecam jadwal padat MU usai tembus ke final Liga Europa
22.30 West Ham United vs Everton
01.00 Arsenal vs West Bromwich Albion

Selasa (11/5) dini hari
02.00 Fulham vs Burnley

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021