Cirebon (ANTARA) - Arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Kamis (6/5) siang lengang, hal ini imbas dari adanya penyekatan di daerah lainnya.

"Kondisi saat ini di GT Palimanan bisa dikatakan landai (lengang) dari lalu lintas kendaraan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Kamis.

Baca juga: Larang mudik dimulai, Polda Metro lakukan penyekatan jalan tol

Baca juga: Sembilan pos penyekatan di Cirebon mulai beroperasi


Syahduddi mengatakan kondisi lengang lalu lintas di GT Palimanan itu disebabkan adanya penyekatan di wilayah Karawang, sehingga terjadi antrean cukup panjang.

Untuk itu arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, tepatnya di GT Palimanan menjadi lengang dari aktivitas kendaraan.

"Di wilayah Karawang masih dilakukan penyekatan, sehingga terjadi antrean cukup panjang dan membuat kondisi Cipali landai," tuturnya.

Ia mengatakan meskipun arus masih lengang, namun pihaknya tetap melakukan penyekatan di GT Palimanan, untuk mengantisipasi para pemudik.

Sementara General Manager Operasi ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan dari pantauan di lapangan sepanjang jalur Tol Cipali sangat lengang.

"Tadi sepanjang jalan arus lalu lintas terpantau lengang, hanya ada beberapa kendaraan saja yang melintas," katanya.

Baca juga: Pemudik masih bisa keluar masuk Semarang tanpa hambatan

Baca juga: Sebanyak 158 titik penyekatan di Jabar beroperasi mulai 6 Mei 2021

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021