Jakarta (ANTARA) - PLT Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah mengatakan KAI Logistik meluncurkan layanan premium dengan nama KALOG+ yaitu layanan kurir dengan pengiriman hingga ke alamat tujuan dengan tarif yang sangat kompetitif dalam rangka menghadirkan peningkatan layanan secara berkelanjutan.

“KALOG+ merupakan bentuk
komitmen KAI Logistik untuk menghadirkan layanan yang lebih baik, dalam hal ini menawarkan
kemudahan dan kenyamanan bagi Pelanggan melalui layanan premium dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan, ” kata Ahmad dalam rilis di Jakarta, Rabu.

Ahmad mengatakan, KAI Logistik sebagai Anak Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) meningkatkan layanan melalui KALOG+ berlaku untuk kiriman dengan berat hingga 10 Kg, dimana tarif tersebut sudah termasuk dengan pengantaran melalui ojek daring hingga ke alamat penerima dalam kota dengan radius hingga 10 Km.

KALOG+ juga memberlakukan disparitas harga untuk pengiriman paket sesuai dengan berat paket yang dikirimkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan tarif yang kompetitif.

“Kami berharap dengan hadirnya KALOG+ akan menjadi kemudahan dan nilai lebih bagi pelanggan, karena tidak lagi dibebankan tarif flat untuk berat 1-10 kg melainkan
menyesuaikan berat aktual dengan minimal berat 3 kg, serta tidak harus mengambil paket di stasiun tujuan namun akan diantarkan hingga ke alamat tujuan dengan jadwal pengantaran menyesuaikan Keinginan pelanggan. Kebutuhan pengiriman barang dapat terpenuhi dengan semakin banyaknya pilihan jenis layanan yang tersedia,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, KALOG+ menjadi layanan premium, dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman
dalam pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari.

Selain itu, eksklusivitas pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman akan ditangani oleh personal kurir (pengemudi ojek daring) sehingga keamanan barang lebih terjamin.

Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan, layanan KALOG+ juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pekerja informal khususnya pengemudi ojek daring dan dapat menjadi salah satu solusi untuk
memulihkan ekonomi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahap awal, layanan KALOG+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota lainnya.

Hadirnya KALOG+ melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah dilakukan sebelumnya diantaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan total 125 outlet, pelacakan dan cek tarif secara mandiri melalui portal website, serta sms notifikasi kedatangan barang kiriman.

Pada tahap awal, KALOG+ tersedia di seluruh jaringan KAI Logistik Express di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi dan Denpasar.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021