Astra Infra Solutions siap beri layanan operasi Tol Serang-Panimbang

Astra Infra Solutions siap beri layanan operasi Tol Serang-Panimbang

Dokumentasi - Warga mengendarai sepeda motor melintasi ruas jalan Tol Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Serang, Banten, Senin (22/2/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Astra Infra Solutions sebagai bagian dari grup Astra Infra siap mendukung PT Wika Serang Panimbang dalam layanan pengoperasian dan pemeliharaan jalan Tol Serang-Panimbang yang rencananya akan beroperasi pada September atau Oktober tahun ini.

CEO Astra Infra Solutions Ega N Boga mengatakan bahwa pihaknya sudah memenangkan tender sebagai penyedia layanan operasi dan pemeliharaan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 26,5 Km.

"Ada target yang dibebankan kepada kami memang tol tersebut direncanakan untuk beroperasi pada tahun ini dan berdasarkan kabar terbaru dari PT Wijaya Karya (Wika) Serang Panimbang, mengingat kami bekerja berdasarkan komitmen Wika Serang Panimbang kepada pemerintah diharapkan pada tahun ini diusahakan untuk beroperasi pada September-Oktober mereka bisa memulai untuk Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 yakni sampai dengan Rangkasbitung," kata Ega dalam media gathering virtual di Jakarta, Senin.

Baca juga: Tol Serang-Panimbang dan Tangerang-Merak bakal terintegrasi

Menurut dia, untuk penyiapan layanannya tentunya Astra Infra Solutions bermitra dengan Wika Serang-Panimbang untuk selalu memberikan layanan operasional serta pemeliharaan yang terbaik. Saat ini semua proses sedang dalam fase penyiapan.

"Harapannya kami dipastikan sudah bisa mendukung Wika Serang-Panimbang di jalan tol Serang-Panimbang pada September-Oktober tahun ini," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, CEO Toll Road Business Group Astra Infra Kris Ade Sudiyono menyambut baik adanya sinergi antara Astra Infra Solutions dengan PT Wika Serang Panimbang dalam pengoperasian serta pemelihataan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Baca juga: WIKA: Tol Serang-Panimbang Seksi I akan fungsional Lebaran tahun ini

"Memang ini rasanya sinergi dan bisa dikontribusikan atas kehadiran Astra Infra Solutions selain mengungkit kompetensi dan knowledge yang dimiliki, namun juga ada aspek efisiensi yang bisa diperoleh kedua belah pihak atas pengoperasian Tol Serang-Panimbang ini," ujar Kris Ade.

Sedangkan Direktur Operasi dan Teknik PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola Tol Tangerang-Merak dan bagian dari Astra Infra, Adhi Resza menilai terpilihnya Astra Infra Solutions sebagai pemegang operasi dan pemeliharaan di jalan Tol Serang-Panimbang sangat strategis.

"Pemilihan Astra Infra Solutions sebagai pemegang operasi dan pemeliharaan di jalan Tol Serang-Panimbang sangat strategis, mengingat Astra Infra Solutions selain akan menjalankan operasional dan pemeliharaannya, saat ini mereka juga sebagai pihak yang menjalankan operasional dan pemeliharaan di Jalan Tol Tangerang-Merak," kata Adhi Resza.

Dengan demikian koordinasi maupun efisiensi, lanjut dia, akan bisa menjadi kata kunci di dalam pengoperasian Tol Tangerang-Merak maupun Tol Serang-Panimbang.
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021