Lukaku berharap lanjutkan kariernya di Inter setelah raih scudetto

Lukaku berharap lanjutkan kariernya di Inter setelah raih scudetto

Kiper Spezia Ivan Provedel (kanan) merebut bola dari penguasaan penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Spezia, Italia, Rabu (21/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Romelu Lukaku mengatakan bahwa ia berharap untuk melanjutkan kariernya di Inter Milan setelah membantu timnya menjadi juara Serie A (scudetto) Italia.

Penyerang asal Belgia tersebut menyebut kompetisi 2020-21 sebagai musim terbaik dalam kariernya sejauh ini.

Inter dinobatkan sebagai juara Italia pada Senin setelah Atalanta ditahan imbang 1-1 di Sassuolo, dengan Antonio Conte mempersembahkan gelar pertama untuk klub tersebut sejak musim 2009-10.

Baca juga: Romelu Lukaku mengaku bangga bermain untuk Inter

Lukaku memiliki andil besar dalam kesuksesan Nerazzurri dengan produktivitas golnya. Ia kini menyatakan keinginannya untuk terus berjuang meraih trofi lagi di San Siro di masa mendatang menjelang bursa transfer musim panas.

Lukaku sendiri telah dikaitkan dengan transfer ke mantan klubnya, Chelsea karena pelatih Thomas Tuchel membutuhkan penyerang berpengalaman setelah Timo Werner gagal memenuhi ekspektasi setelah didatangkan dengan harga tinggi.

“Tahun lalu juga bagus, tetapi ini yang terbaik dalam karier saya," kata Lukaku kepada Sky Italia pada Senin.

"Ini luar biasa dan saya berharap untuk terus seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya benar-benar sangat bahagia."

“Saya sangat bahagia untuk semua fans Inter di dunia, untuk tim, staf, Presiden dan semua orang," tambah penyerang berusia 27 tahun itu.

“Ini adalah tahun yang luar biasa bagi kami, saya sangat bangga bermain untuk Inter. Saya ingin datang ke sini dan merayakannya bersama dengan orang-orang. Saya memberi tahu teman saya bahwa ini adalah cara terbaik untuk melakukannya, berada di sana bersama para penggemar."

Baca juga: Chelsea siap keluarkan dana besar untuk pulangkan Romelu Lukaku

“Bagi saya dan banyak rekan tim saya, ini adalah gelar liga pertama kami, jadi inilah momen yang ingin kami bagikan dengan mereka.”

Lukaku telah mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi untuk Inter musim ini, mencetak 27 gol.

Dua puluh satu gol dicetak di Serie A, angka yang hanya diungguli oleh superstar Juventus Cristiano Ronaldo, sedangkan ia juga menyumbangkan sembilan assist untuk rekan satu timnya.

Chelsea dan Manchester City dikabarkan sedang mempertimbangkan mendatangkan Lukaku di musim panas ini.

Namun, kontrak pemain timnas Belgia itu masih tersisa tiga tahun lagi di San Siro.

Lukaku menegaskan bahwa ia bahagia dengan lingkungannya saat ini dan kecuali Inter menerima tawaran luar biasa ketika bursa transfer dibuka kembali, penyerang berpengalaman itu kemungkinan akan tetap bertahan setidaknya satu musim lagi.

Baca juga: Atalanta diimbangi Sassuolo, Inter Milan resmi raih scudetto
Baca juga: Daftar juara Liga Italia: Setelah 11 tahun, Inter raih scudetto ke-19
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021