Pirlo selamati Inter dan tegaskan tekad berjuang lagi musim depan

Pirlo selamati Inter dan tegaskan tekad berjuang lagi musim depan

Ekspresi pelatih Juventus Andrea Pirlo saat mendampingi timnya menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Italia, Minggu (2/5/2021) waktu setempat. ANTARA/Berto.

Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo menyampaikan ucapan selamat kepada Inter Milan yang baru saja dinobatkan meraih gelar scudetto Liga Italia terbantu hasil pertandingan Atalanta pada Minggu malam tadi.

Sembari menyelamati Inter, Pirlo menegaskan tekadnya bahwa ia dan Juventus akan kembali berjuang memburu gelar scudetto yang sembilan musim sebelumnya selalu menjadi milik mereka.

Pirlo mengakui bagi Juventus, target jangka pendek adalah finis di empat besar agar bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. Target itu masih dalam jangkauan setelah Juve bangkit menundukkan Udinese 2-1 di Friuli dalam laga pekan ke-34 Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Baca juga: Atalanta diimbangi Sassuolo, Inter Milan resmi raih scudetto

"Saya mengucapkan selamat kepada Inter dan Antonio Conte, mereka memiliki musim yang bagus dan pantas meraih juara," kata Pirlo selepas laga kontra Udinese dilansir laman resmi Juventus.

"Bagi kami ini berarti periode sembilan musim gelar juara berakhir, itu artinya ada pintu lain terbuka dan kami akan berjuang musim depan untuk merebut gelar scudetto," ujarnya menambahkan.

Pada sisi lain, Pirlo memuji kegigihan para pemainnya yang tak menyerah hingga menit-menit akhir pertandingan kendati tertinggal dari Udinese sejak menit ke-10 akibat gol Nahuel Molina.

Baca juga: Pirlo ogah terpengaruh spekulasi masa depannya di Juve
Baca juga: Cristiano Ronaldo pimpin Juve bangkit tundukkan Udinese

Cristiano Ronaldo memperlihatkan kualitasnya sebagai megabintang Juventus belum habis, lewat dua gol yang dicetaknya dalam 10 menit terakhir pertandingan untuk membalikkan keadaan dan membawa Si Nyonya Tua menang 2-1 atas tuan rumah.

"Kemenangan ini buah kegigihan dan kebanggaan. Kecerobohan sempat membuat kami kesulitan, tetapi ada hasrat besar untuk membawa pulang kemenangan, hasrat yang terlihat hingga pengujung laga dan itu yang terpenting," ujar Pirlo.

"Tim ini sadar kami harus mencapai zona Liga Champions dengan cara apa pun, dan berjuang keras mewujudkan target itu bersama. Tim ini padu, penampilan menit-menit akhir membuktikan itu, tapi ini hanyalah sebuah permulaan sebab masih ada pertandingan-pertandingan penting," katanya pula.

Kemenangan membuat Juventus naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 69 poin, dan pada Minggu (9/5) berpeluang mengukuhkan posisinya saat menjamu tim pesaing AC Milan di Stadion Allianz.

Baca juga: Conte rasakan kesulitan serupa tangani Inter dan Juve
Baca juga: Sampdoria perburuk tren negatif AS Roma
Baca juga: Daftar juara Liga Italia: Setelah 11 tahun, Inter raih scudetto ke-19
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021