PT PIM raih dua penghargaan Kemenaker RI

PT PIM raih dua penghargaan Kemenaker RI

Jajaran PT PIM berfoto bersama usai penyerahan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia secara virtual di Ruang Rapat Keupula PT PIM di Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (28/4/2021) ANTARA/HO-PT PIM

Banda Aceh (ANTARA) - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (persero) meraih dua penghargaan dalam ajang K3 pada 2021 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Senior Vice President Produksi PT PIM Al Hamidi Yusran di Lhokseumawe, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi insan perusahaan untuk terus berkomitmen dalam menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja pada setiap aktivitas pekerjaan.

Baca juga: Legislator minta negara tuntaskan persoalan gas PT PIM

"Penghargaan yang diberikan tersebut yakni kategori kecelakaan nihil atau Zero Accident Award serta penghargaan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19," kata Al Hamidi Yusran.

Al Hamidi Yusran menyebutkan penghargaan tersebut membuktikan bahwa keselamatan bukan sebuah kebetulan, namun keselamatan merupakan bagian dari sebuah perencanaan.

Sementara itu, Vice President Humas PT PIM Nasrun mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen manajemen dalam melindungi seluruh karyawan.

Baca juga: PIM segera akuisisi AAF untuk pengembangan industri

"Ini merupakan komitmen perusahaan menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja serta protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja," kata Nasrun.

Nasrun mengatakan penghargaan kecelakaan nihil tersebut merupakan periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Oktober 2020 dengan 9,8 juta lebih 356 jam kerja. Penghargaan tersebut merupakan ke-10 kalinya diraih PT PIM.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen dari manajemen beserta pekerja dalam menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja di setiap aktivitas sehingga target perusahaan mempertahankan nihil kecelakaan bisa tercapai," kata Nasrun.

Menyangkut penghargaan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja, kata Nasrun, merupakan komitmen PT PIM terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di internal, sehingga operasional perusahaan tetap beroperasional.

"PT PIM juga turut aktif dalam penanganan COVID-19 di masyarakat melalui program pencegahan dan peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak," kata Nasrun.
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021