Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu

Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menyapa Bupati Kepulauan Seribu Junaedi (kiri) sesaat sebelum keberangkatan ke Pulau Pramuka dari Dermaga 18 Marina, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (30/4/2021). ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu dari Dermaga 18 Marina, Ancol, Jumat pagi, untuk melakukan sejumlah kunjungan kerja ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yakni Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.

Pantauan ANTARA, di Jakarta, Anies tiba sekitar pukul 05.55 WIB menggunakan mobil jenis kendaraan multi guna hitam berplat polisi nomor B 1136 RFN.

Anies yang memakai kemeja warna putih dilapisi rompi lapangan warna biru gelap bertuliskan 'Jakarta Kolaborasi' langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di depan dermaga.

Mereka lalu bertolak ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor cepat (speedboat).

Baca juga: Anies bersama Gus Miftah resmikan gereja di Jakarta Utara

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA dari Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Seribu, Anies dijadwalkan berkunjung ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yakni Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.

Di Pulau Pramuka, Anies mengagendakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, kemudian melihat Keramba Jaring Apung.

Selanjutnya, Anies mengagendakan kunjungan ke instalasi pemurnian air laut (Sea Water Reverse Osmosis/ SWRO) dan instalasi pengolahan air limbah di Pulau Kelapa Dua.

Agenda berikutnya, Anies bertolak ke Pulau Kelapa untuk mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan berbincang-bincang dengan warga binaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca juga: Anies ingatkan soal kasus COVID-19 di negara lain

Setelah itu dilanjutkan dengan Shalat Jumat.

Terakhir, Anies berkunjung ke Pulau Sabira untuk meninjau instalasi listrik 24 jam, kemudian ke Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan di Pulau Sabira, berbincang-bincang dengan warga dan nelayan.
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021