diperkirakan berusia 50 tahun
Jakarta (ANTARA) - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tersangkut di pintu air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan laporan dari Polsek Metro Menteng, mayat pria setengah baya yang diperkirakan berusia 50 tahun tersebut ditemukan mengambang bersama tumpukan sampah.

Baca juga: Jenazah pria tanpa identitas ditemukan di Pintu Air Manggarai

Saksi bernama Tono (38), petugas Pemadam Kebakaran dari sektor Menteng, mendapat perintah dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat untuk melakukan pengecekan di Pintu Air Manggarai terkait adanya penemuan mayat.

Setelah melakukan pengecekan, ternyata benar ada mayat tersangkut di pintu air Manggarai dalam keadaan tanpa busana. Selanjutnya, petugas Dinas Tata Air, Budiman (31) mengambil mayat tersebut menggunakan bantuan backhoe.

Baca juga: 2.832 meter kubik sampah diangkat di Pintu Air Manggarai

Setelah diangkat, kemudian dimasukkan ke kantong mayat. Ada pun kondisi tubuh mayat tersebut diketahui sudah  lebih dari satu hari. 

Namun demikian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh mayat. Tim kepolisian pun sudah mengambil sidik jari, namun tidak terbaca.

Baca juga: Pintu Air Manggarai berstatus waspada Senin dini hari, kata BPBD

Selanjutnya, tim kepolisian memanggil petugas Palang Hitam untuk mengirim tubuh korban ke RS Cipto Mangunkusumo guna keperluan  visum.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021