Pimpinan PKS bersilaturahmi ke PKB

Pimpinan PKS bersilaturahmi ke PKB

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) berfoto bersama sebelum memulai pertemuan di Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (28/4/2021). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi bersilaturahmi ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jakarta, Rabu, dan mereka disambut oleh jajaran pengurus pusat partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar.

Pengurus pusat yang menyambut kedatangan petinggi PKS, di antaranya Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

Usai memberi salam dan saling sapa, rombongan PKS dan PKB langsung naik ke ruangan di lantai 4 kantor DPP PKB yang menjadi lokasi pertemuan.

Tidak lama setelah para pengurus dari dua partai mengisi ruangan, Syaikhu dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama-sama menyusul masuk ke dalam.

Baca juga: PKS silaturahim kebangsaan ke PDIP, oposisi rajut semangat kebangsaan
Baca juga: AHY dan Ahmad Syaikhu bertemu bahas persoalan bangsa
Baca juga: PKS-PPP bertemu bahas solusi bangsa di Ramadhan


Kedatangan dua pimpinan partai politik itu disambut dengan tepuk tangan para pengurus.

Di ruangan pertemuan, Syaikhu dan Aboe turut didampingi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati.

Sementara itu, jajaran pengurus pusat PKB yang hadir dalam pertemuan, di antaranya Wakil Ketua Umum Ideologi dan Kaderisasi M Hanif Dhakiri; Ketua Bidang Olahraga, Kesenian, dan Milenial Faisol Riza; Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Fathan Subchi; dan Wakil Sekretaris Jenderal Anggia Ermarini.

Pertemuan itu, yang berlangsung secara tertutup, mulai sejak sekitar pukul 17.00 WIB dan dalam sela-sela acara pengurus pusat dua parpol akan berbuka puasa bersama di Kantor DPP PKB.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan di Jakarta, Rabu, mengatakan pertemuan itu kemungkinan salah satunya akan menjadi ajang diskusi soal pemilihan umum 2024.

Namun poin lebih penting, pertemuan itu jadi ajang silaturahmi antara PKS dan PKB, kata Mardani menambahkan.

Dalam beberapa minggu terakhir, PKS telah mengunjungi markas sejumlah partai politik, antara lain Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021