Conte yakin Inter sudah 95 persen scudetto

Conte yakin Inter sudah 95 persen scudetto

Manajer Inter Milan Antonio Conte (kedua kanan) bergabung dengan para pemainnya yang merayakan gol Matteo Darmian ke gawang Verona dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (25/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte meyakini Inter Milan sudah 95 persen mengamankan scudetto Liga Italia seusai mengalahkan Verona 1-0 di Giuseppe Meazza, Minggu malam tadi.

Keyakinan itu pula yang membuat Conte langsung bergabung dengan para pemainnya saat mereka merayakan gol Matteo Darmian ke gawang Verona.

"Dalam pelukan itu, saya melihat kekuatan bahwa kami sudah 95 persen dari perjalanan menuju scudetto," kata Conte selepas laga dilansir laman resmi Inter.

"Hari ini kami melawan tim yang sangat fisikal dan tanpa beban. Kemenangan seperti ini rasanya bernilai sembilan poin, bukan cuma tiga," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Inter kembali ke jalur kemenangan, Juve cuma imbang di Fiorentina

Dengan kemenangan atas Verona, Inter kini mengoleksi 79 poin di puncak klasemen dan memperlebar keunggulan jadi 13 poin atas AC Milan yang baru main sehari berselang.

Secara matematis, Inter hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar scudetto dan menurut Conte raihan itu penting untuk menanamkan mentalitas juara di dalam skuadnya.

"Jika kami juara musim ini, itu akan membuat banyak pemain di skuad ini mulai menganggap diri mereka sebagai pemenang," pungkasnya.

Inter selanjutnya akan melawat ke markas Crotone pada Sabtu (1/5) pekan depan dan berpeluang menjadi algojo yang memastikan tim juru kunci itu terdegradasi ke Serie B.

Baca juga: Conte bilang Inter mulai terbiasa hadapi tekanan perburuan scudetto
Baca juga: Cagliari tinggalkan zona degradasi seusai taklukkan Roma
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat AC Milan bertandang ke Lazio
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021