Polwan Polres Kediri pakai APD bagikan masker peringati Hari Kartini

Polwan Polres Kediri pakai APD bagikan masker peringati Hari Kartini

Polwan dari Polres Kediri Kota mengenakan APD dalam bakti sosial memperingati Hari Kartini di Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ istimewa

Kediri (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) Polres Kediri Kota, Jawa Timur, mengenakan alat pelindung diri (APD) dan melakukan kegiatan sosial dalam rangka Hari Kartini 2021 yaitu membagikan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Polwan Polres Kediri Kota ambil bagian dalam emansipasi wanita yang digelorakan oleh RA Kartini di era milenial ini," kata Kepala Polres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo di Kediri, Rabu.

Peringatan Hari Kartini 2021 di Polres Kediri Kota mengambil tema "Peran perempuan dalam penanganan COVID-19".

Baca juga: 1.400 rumah tak layak huni di Kampung Inggris Pare akan direvitalisasi

Para Polwan Polres Kediri Kota melakukan banyak kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat sekaligus merawat sejarah. Ada 56 polwan yang ikut serta dalam peringatan ini, namun hanya beberapa yang mengenakan APD lengkap.

Kegiatan tersebut mulai dari penyemprotan cairan desinfektan, hingga membagikan masker kepada masyarakat. Ada juga agenda lainnya yakni bersih-bersih lokasi cagar budaya jembatan lama Brug Over den Brantas te Kediri serta bersih-bersih mushala di Pasar Bandar Kota Kediri.

Baca juga: Kementerian PUPR bakal bantu entaskan RTLH di Kampung Inggris Kediri

Para polwan tersebut juga mengenakan atribut yang lengkap saat peringatan Hari Kartini 2021 tersebut. Mereka mengenakan seragam lengkap ciri khas polwan. Ada juga anggota yang mengenakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap. Polwan pun siap membantu menangani pandemi COVID-19.

Sementara itu, hingga Selasa (20/4) terdapat 1.329 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Terdapat 1.183 orang yang telah sembuh, empat orang masih dirawat, 142 orang telah meninggal dunia.

Baca juga: Pemkot Kediri tegaskan "Home care peduli" tetap jalan saat Ramadhan

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan dalam evaluasi PPKM Mikro V minggu pertama, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Kediri sebesar 88,59 persen, kasus aktifnya 0,61 persen atau sekitar delapan orang, lalu tingkat kematiannya 10,80 persen. Selain itu, perkembangan zonasi di Kota Kediri cukup bagus.

Menurut dia, hal ini menandakan bahwa seluruh masyarakat di Kota Kediri sudah teredukasi terkait dengan protokol kesehatan, mulai dari bermasker, jaga jarak dan lain sebagainya.

Namun, menjelang Lebaran 2021, pemkot juga akan memperketat pelaksanaan PPKM Mikro. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pemkot Kediri tetap bagikan bahan pokok saat Ramadhan

 
Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021