Ambon (ANTARA News) - The Rock Indonesia Ahmad Dhani alias T.R.I.A.D sebagai bintang tamu berhasil menggebrak panggung konser Sprite D`plong 2010 Sensasi Kesegaran Musikmu yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon pada Kamis (8/7) sore hingga tengah malam.

Kendati dinilai tidak terlalu komunikatif dengan 10.470 penonton pertujukan musik Sprite D`plong yang memadati areal Lapangan Merdeka, namun T.R.I.A.D yang tampil sekitar pukul 21.00 WIT itu, berhasil mengipnotis pengunjung yang sudah menunggu-nunggu penampilan mereka sejak sore.

Kelompok musik yang terdiri dari Ahmad Dhani (Vokal), Cameria Happy Pramita (Gitar dan Backing Vocal), Ices (Bass), Tharaz Bistara (Gitar), Ikmal Tobing (Drummer) dan Wahyu Sudiro (Gitar) tampil dengan membawakan 10 lagu dari album mereka sendiri, Mulan Jameela, dan Dewa 19 yang sama-sama berada dalam manajeman Republik Cinta.

Selain sering mengatakan kalau kota Ambon sudah aman kembali, Ahmad Dhani juga sempat bercanda dengan mengganti kata aku dengan beta pada lagu Sedang Ingin Bercinta yang merupakan tembang kesembilan yang mereka bawakan malam itu.

Personil T.R.I.A.D lainnya juga melakukan beberapa aksi panggung yang mengundang kehebohan penonton, seperti pertunjukan solo drum oleh Ikmal Tobing dan permainan gitar secara silang yang apik oleh Cameria Happy Pramita dan Wahyu Sudiro pada lagu Mahluk Tuhan Paling Seksi, serta penampilan keduanya dalam lagu Pupus.

Menejer PT. Coca Cola Indonesia, Dodi Rukminto, kepada ANTARA, di Ambon, mengatakan, warga Kota Ambon terlihat sangat antusias dengan kegiatan yang mereka adakan, untuk kedepannya kota itu juga akan dilibatkan dalam kegiatan semacamnya.

"Saya lihat masyarakat sini luar biasa sekali, dari hasil yang ada hari ini, mungkin kedepannya kalau ada kegiatan seperti ini Ambon juga akan turut dilibatkan," katanya.

Sprite D`plong 2010 Sensasi Kesegaran Musikmu merupakan kompetisi bagi band lokal Maluku untu mengaransemen ulang dengan mencampurkan beberapa aliran musik dari 10 lagu milik Chrisye, Nidji, Peterpan, Radja, Vierra, Meggy Z dan lain-lain yang sudah dibuka sejak pertengahan April 2010 di Ambon.

Dalam kesempatan ini, G-Crown berhasil meraih juara pertama dengan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, menyusul D`Aqwla yang mendapatkan Rp10 juta dan Rizzy memperoleh Rp7.500.000. Sedangkan Pagi Band menjadi juara favorit dengan jumlah jajak pesan singkat terbanyak, yakni 107.146 dan mendapatkan Rp5 juta dari Sprite.

Hanya dengan kupon sebesar Rp3.500 yang dapat ditukarkan dengan dua gelas sprite di areal pertunjukan, pengunjung dapat menyaksikan kegiatan yang juga menyertakan Big Band dan juara pertama A Mild Live Wanted 2008 Regional Indonesia Timur Expo Band sebagai penyanyi pembuka. (Ant/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010