Jakarta (ANTARA) - Indonesia Comic Con menggandeng UniPin, penyedia layanan top-up online game, menghadirkan sejumlah kegiatan, salah satunya adalah ICC PUBG Tournament, ICC X UniPin Pandawa Cup.

Total hadiah UniPin Credits (UC) sebesar Rp4 juta dan Exclusive Merchandise ICC telah mereka siapkan. Sebelum itu, para gamers harus membuktikan kemampuannya melewati babak kualifikasi di tanggal 20-22 April dan grand final pada 24-25 April 2021.

Selain bermain dengan sesama gamers, satu event yang telah disediakan secara khusus yaitu KOL Playroom. Di sini para gamers berkesempatan untuk berhadapan langsung dengan para game influencer favorit.

Baca juga: San Diego Comic-Con 2020 akan digelar online

Tentu saja kesempatan ini terbatas dan hanya tersedia satu hari saja di tanggal 23 April 2021. Debora Imanuella selaku Senior Vice President UniPin Community mengungkapkan bahwa kolaborasi bersama ICC ini telah dipersiapkan sembari menanti ICC selanjutnya.

"Ketiga event ini telah kami persiapkan secara spesial untuk penggemar Indonesia Comic Con. Sebagai wujud kolaborasi UniPin yang pertama dengan ICC, kami ingin para gamers, khususnya tetap dapat terhibur dari rumah," kata Debora Imanuella dalam pernyataan pers, dikutip Kamis.

Sementara Andriani Tirtawisataselaku General Manager Indonesia Comic Con menambahkan bahwa kolaborasi ini ada karena tingginya minat dan permintaan dari penggemar akan kegiatan daring.

"Dengan situasi pandemi yang masih ada, serta penyelenggaaraan Road to ICC terakhir yang diadakan secara daring, kami ingin penggemar tetap dapat merasakan pengalaman ICC itu di mana pun mereka beradasecara lebih sering. Dan semoga setelah pandemi ini berakhir ICC dan Unipin bisa menyapa para gamers secara face-to-face untuk merayakan selebrasi dunia pop culture lebih besar lagi," katanya.

Semua detail terkait pendaftaran hingga informasi tambahan ketiga event kolaborasi ICC dan UniPin dapat diakses melalui instagram resmi Indonesia Comic Con @indocomiccon.

Baca juga: UniPin perluas bisnis tahun ini

Baca juga: Ini daftar bintang tamu Road to Indonesia Comic Con 2021

Baca juga: Ada "Wonder Woman 1984" hingga "The Batman" di DC FanDome Warner Bros

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021