"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari,"...
Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada Kamis.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG di laman resminya.
 
BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Kamis dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan disertai petir.
 
Data BMKG Kamis dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan cuacanya cerah berawan.
 
Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat,akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cuacanya diperkirakan hujan intensitas ringan.
 
Kemudian untuk Kepulauan Seribu kondisinya diprediksi berawan. Sementara Wilayah administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprediksi diguyur hujan disertai petir.
Baca juga: Waspada hujan berangin di tiga wilayah Jakarta Rabu siang hingga sore
Baca juga: Berawan hingga hujan ringan dominasi cuaca Jakarta Senin
 
Memasuki malam hari cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.
 
Kemudian Jakarta Timur dengan hujan sedang, dan Jakarta Selatan masih akan berada pada kondisi hujan disertai petir.
 
Sedangkan, pada Jumat dini hari Kepulauan Seribu akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dan wilayah administrasi lainnya diprediksi berawan.
 
Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat. Jakarta Pusat 24-31 derajat.
 
Berikutnya, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara diperkirakan berkisar 24-29 derajat. Sementara Kepulauan Seribu berada pada rentang 25-30 derajat.
 
Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 65-95 persen. Jakarta Barat kelembapan berada pada rentang 65-95 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen.
 
Kemudian, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 70-95 persen, sedangkan Jakarta Utara berkisar 75-90 persen, dan Kepulauan Seribu kelembapannya juga 75-90 persen.
Baca juga: BMKG: Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan petir pada Minggu sore

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021