Wuhan sampaikan undangan untuk pengunjung dan investor global

Wuhan sampaikan undangan untuk pengunjung dan investor global

Bunga sakura di Wuhan. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 88979

Wuhan, China, 13 April 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Sebanyak 275 duta besar, diplomat, dan perwakilan organisasi internasional dari 155 kedutaan besar di China dan 21 organisasi internasional di China berkumpul di aula konferensi pers kementerian untuk merasakan kelahiran kembali kota heroik Wuhan, menurut Departemen Publisitas Kota Wuhan.

Penasihat Negara China dan Menteri Luar Negeri, Wang Yi menghadiri dan menyampaikan pada acara tersebut. "Konferensi pers hari ini merupakan promosi terbesar yang dihadiri oleh sejumlah besar utusan dan perwakilan asing. Itu sepenuhnya menunjukkan pengakuan luas atas pencapaian Hubei dan Wuhan dalam memerangi epidemi," kata Wang pada acara tersebut.

Wuhan adalah kota heroik, dinamis, dan penuh harapan serta pusat transportasi utama di China. Wuhan juga merupakan pangkalan industri penting dan salah satu dari tiga wilayah intensif intelijen negara, kata Wang Zhonglin, pejabat tinggi di Wuhan.

Wuhan: kota yang aman dan kontributor perang global melawan COVID-19

Konsul Jenderal Prancis di Wuhan, Olivier Guyonvarch, mengatakan Wuhan adalah kota yang sangat aman, terutama setelah pengujian asam nukleat seluruh kota dilakukan pada Mei 2020.

"Wuhan merupakan salah satu tempat teraman di dunia sekarang," ujar presiden Sekolah Internasional Maple Leaf-Wuhan, Jeff Laing.

Sebagai kota pertama yang dilanda epidemi, Wuhan belum melihat kasus lokal baru selama hampir 11 bulan berturut-turut. Pada Mei 2020, Wuhan membutuhkan waktu 10 hari untuk menyelesaikan tes asam nukleat yang mencakup puluhan juta orang, menjadikan Wuhan "kota teraman". Pada bulan Maret 2021, gelombang pertama vaksin COVID-19 yang dilemahkan "Made in Wuhan" diluncurkan. lini produksi dengan hasil tahunan 100 juta dosis, berkontribusi pada perang dunia melawan epidemi.

Wuhan: magnet bagi investor global

Selama setahun terakhir ini, lebih dari 300 perusahaan Fortune 500 telah datang ke Wuhan untuk pembicaraan bisnis. Wuhan yang dihidupkan kembali telah menjadi pusat bagi perusahaan terkenal dunia seperti Mitsubishi dari Jepang dan Honeywell dari Amerika Serikat untuk mengunjungi dan berinvestasi.

Pada akhir tahun 2020, jumlah total perusahaan penanaman modal asing di Wuhan telah melebihi 7.200, dan jumlah dari 500 perusahaan teratas telah melampaui 300, menempati peringkat pertama di China tengah. Wuhan telah mendirikan lebih dari 360 perusahaan di luar negeri, mencakup lebih dari 50 negara dan wilayah. Layanan kereta barang China-Eropa dari Wuhan mencakup 34 negara dan 76 kota di benua Eurasia, dan tingkat peti kemas beratnya adalah yang tertinggi di China.

Selain itu, Wuhan melihat jaringan pertemanan global yang berkembang. Sejak 1979, ketika Wuhan dan Oita Jepang menjadi pasangan pertama kota kembar internasional, Wuhan telah mendirikan kota kembar internasional atau kota pertukaran persahabatan secara berturut-turut dengan 113 kota dari 58 negara. Prancis, Amerika Serikat, Republik Korea dan Inggris telah membentuk konsulat jenderal di China. Rusia telah memutuskan untuk membentuk konsulat jenderal China yang baru di Wuhan. Sementara itu, Wuhan adalah rumah bagi kantor perwakilan lebih dari 20 lembaga asing di China.

Serangkaian kebijakan bakat terbuka juga membuat teman-teman dari luar negeri merasa menjadi bagian dari Wuhan. Saat ini, ada hampir 10.000 penduduk tetap asing di Wuhan, dan diperkirakan jumlahnya akan mencapai 20.000 pada tahun 2025. Berusaha membangun dataran tinggi pedalaman yang terbuka untuk dunia, Wuhan membuat langkah besar maju ke pusat komunikasi internasional.

"Selamat datang di Wuhan untuk menikmati pemandangan indah sepanjang tahun, mencicipi mi kering panas yang populer, mengunjungi Menara Bangau Kuning, berbagi peluang pertumbuhan kota dan menciptakan masa depan yang lebih baik," ucap Wang, seraya menambahkan bahwa Wuhan adalah tempat yang aman, sehat, kota internasional yang dinamis terbuka untuk pengunjung global.

Sumber: Departemen Publisitas Kota Wuhan

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021