127 masjid-ponpes di Kota Singkawang mendapat bantuan Ramadhan

127 masjid-ponpes di Kota Singkawang mendapat bantuan Ramadhan

Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie (tiga dari kiri) didampingi unsur muspida di kota itu menyerahkan bantuan Ramadhan kepada sejumlah masjid, pondok pesantren dan panti asuhan di Singkawang, Selasa (13/4/2021). (FOTO ANTARA/Rudi)

Singkawang, Kalbar (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie menyalurkan bantuan Ramadhan 1422 Hijriah berupa kurma, masker dan minuman ringan kepada 127 masjid, pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan, yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang.

"Bantuan ini adalah berasal dari Perkumpulan Hakka Indonesia Singkawang beserta para donatur lainnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 Masehi," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Selasa.

Dia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut adalah sebagai bentuk cinta kasih terhadap sesama, terutama kepada umat Islam yang sedang  melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Kita membagikan secara simbolis melalui 10 perwakilan masjid di masing-masing kecamatan. Sedangkan sisanya akan disalurkan pihak kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Singkawang," katanya.

Dia berharap semoga umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa bisa menjalankan dengan semangat dan bahagia. Walaupun sampai saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Jangan sampai pandemi COVID-19 ini dapat mengurangi makna dan semangat umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa," kata Tjhai Chui Mie.

Pembina Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Hanafi M Abubakar mengucapkan terima kasih karena umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa, namun diperhatikan oleh umat lain.

"Mereka memang punya solidaritas yang tinggi dan kita selaku umat Islam wajib mengucapkan terima kasih," katanya.

Dalam rangka pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, pihaknya akan menerapkan standar protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Para jamaah wajib menggunakan masker saat memasuki Masjid Agung," demikian Hanafi M Abubakar.

Baca juga: 1.442 obor hiasi Kota Singkawang-Kalbar sambut Ramadhan 1422-H

Baca juga: Pemerintah Singkawang upayakan Ramadhan tetap semarak semasa wabah

Baca juga: Beduk raksasa akan menambah semarak Ramadhan di Singkawang

Baca juga: Ramadhan Fair di Singkawang diminta untuk terus dievaluasi

 
Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021