Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) Muhammad Anwar membuka pembinaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, secara daring karena masih dalam suasana pandemi.

Pembinaan ini diikuti oleh 840 CPNS yang ditempatkan di lingkungan Pemkot Jakarta Timur dari berbagai lokasi, di antaranya untuk Tenaga Kesehatan 141 CPNS, Tenaga Pendidik Sudin Pendidikan Wilayah I 417 CPNS dan Tenaga Pendidik Sudin Pendidikan Wilayah II sebanyak 282 CPNS.⁣

“Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, maka pembinaan CPNS dilakukan secara virtual dan adik-adik CPNS mengikutinya dari beberapa titik yang ditentukan supaya tetap bisa mengikutinya dengan fokus dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata M. Anwar di Jakarta, Selasa.

M. Anwar juga mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil diterima melalui serangkaian proses seleksi yang ketat.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah berhasil diterima dan diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Adik-adik merupakan orang-orang yang terpilih," ujar M. Anwar.

Dia juga berpesan kepada para CPNS yang berasal dari berbagai latar belakang, untuk mengetahui kewajiban, larangan dan hak yang harus dipatuhi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dasar kewajiban yang harus diketahui oleh para CPNS adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, terkait aturan pelaksanaan yang bersifat teknis dengan Peraturan Gubernur," jelasnya.

Baca juga: Ribuan peserta ikuti tes CPNS di Kantor Wali Kota Jaksel
Baca juga: Tes CPNS bagi penyandang tuna netra dapat tambahan waktu 30 menit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021