Jakarta (Antara) – Pertumbuhan bisnis Panasonic di Indonesia tidak lepas dari dukungan serta kepercayaan yang kuat dari para dealer. Dalam rangka memperkuat kerja sama dengan mitra bisnis yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Panasonic  menggelar “National Dealer Gathering (NDG)” untuk mitra bisnis di seluruh Indonesia.

Tomonobu Otsu, President PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, meskipun kondisi pandemi Covid-19 telah menjadikan tahun yang melelahkan, penuh ketidakpastian, dan kehilangan, namun kesulitan tersebut tidak menyurutkan komitmen Panasonic untuk terus menerus menghadirkan inovasi teknologi baru dalam memenuhi kebutuhan setiap pelanggan. Baik  dalam menunjang gaya hidup serta menghadapi kebiasaan baru di era New Normal. 

"Kita berada pada tahun yang penuh tantangan bagi semua, karena pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap seluruh sektor industri nasional, tak terkecuali elektronik. Akan tetapi, berlandaskan filosofi Co-existing dan Co-prosperity, yang disebut sebagai hubungan Win-Win selama 60 tahun kemitraan Panasonic dan Gobel, kita mampu secara konsisten  menghadirkan berbagai inovasi dalam hal teknologi untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan tingkat kebahagiaan masyarakat Indonesia menuju ke kehidupan yang lebih baik sesuai dengan slogan perusahaan ‘A Better Life, A Better World’. 

"Tahun ini, kami menghadapi situasi sulit karena pandemi dan lockdown yang berdampak serius pada bisnis kami, namun pandemi ini telah memberikan banyak tantangan dan peluang baru bagi kami untuk terus menghadirkan inovasi produk maupun teknologi dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat dan bahagia bagi orang-orang di seluruh dunia”, ujar Tomonobu Otsu. 

Dengan memanfaatkan dan memperluas teknologi unik dalam setiap produk, Panasonic bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran dengan air yang kita gunakan, udara bersih yang kita hirup, makanan bergizi yang kita makan, dan berbagai hiburan untuk memperkaya ketenangan pikiran setiap orang. Panasonic juga ingin menawarkan produk yang membantu setiap pelanggan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan membantu Panasonic memberikan kepuasan sekaligus menciptakan peluang bisnis baru bagi kita semua. 
Untuk itu, dengan bangga Panasonic mempersembahkan inovasi terbaik dari Panasonic.

Diawali dengan Inovasi Quality Air for Life merupakan sebuah konsep penjernihan udara yang revolusioner dengan teknologi nanoe X yang menghasilkan partikel air atau OH, dan terbukti 99,99% efektif mampu melawan bakteri, allergen, dan Virus Corona (COVID-19) yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan  selama 2 jam. Data tersebut berdasarkan hasil uji validasi efisiensi nanoe X oleh Texcell, Prancis, sehingga dapat membantu setiap orang bebas beraktivitas tanpa rasa khawatir dengan suasana lingkungan yang aman dan nyaman di tengah-tengah situasi pandemi. 
 
Teknologi nanoe X telah disematkan di rangkain produk penjernih udara Panasonic seperti (Air Conditioner, Air Purifier, nanoe Generator) dan pada produk Lemari Es, serta Hair Dryer. Teknologi nanoe X ini menekankan pada perbaikan, penciptaan, serta menjaga kualitas udara ruangan yang lebih bersih, segar, dan sehat di rumah, kantor, maupun di kendaraan untuk kehidupan yang lebih baik. 

Kemudian Panasonic juga menghadirkan inovasi untuk menjaga kualitas pangan sehingga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan. Teknologi Prime Fresh yang membantu penyimpanan makanan yang sehat dan segar lebih lama. Teknologi ini dapat menghemat waktu, menjaga nutrisi, mempertahankan rasa makanan dengan sempurna, dan mampu menjaga kesegaran makanan hingga tujuh hari lamanya. Selain itu dapat menjaga suhu kompartemen kulkas di -30 C, sehingga menyediakan keunggulan fungsi lemari es dan freezer yang memberikan dua fungsi sekaligus dalam satu kulkas, untuk keluarga Indonesia.

Selain itu Panasonic menghadirkan inovasi pada produk audio visual yaitu Panasonic OLED 4K dan True Wireless Earbuds RZ-S500W & RZ-S300W. Panasonic OLED 4K dengan Procesor HCX, Filmmaker Mode, dan tata suara luar biasa yang didukung oleh konektivitas yang prima, detail yang luar biasa, serta warna yang akurat betul-betul menghadirkan momen dengan nyata, dengan suara 360°immersive dan kualitas gambar yang cemerlang. Sementara itu True Wireless Earbuds RZ-S500W & RZ-S300W memiliki konektivitas stabil, suara berkualitas tinggi, dengan Dual Hybrid Noise Cancelling, ukuran yang compact, serta ketahanan baterai yang mencapai 19,5 jam. Kedua produk Audio Visual tersebut diharapkan dapat memberikan hiburan dengan kualitas terbaik dalam menunjang aktivitas setiap orang di era New Normal ini.

Sebagai upaya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, Panasonic melihat trend memasak di era New Normal ini sebagai peluang untuk menghadirkan alternatif yang membuat proses memasak di rumah lebih mudah, cepat, dan sehat dengan Cubie Oven Convection NU-SC180 Oven air frying. Memiliki keunggulan bebas minyak, dan rendah kalori untuk dapat mengolah makanan yang lebih sehat. 

Selain berinovasi dalam kualitas produk dan teknologinya, Panasonic terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Untuk menjaga kualitas terhadap setiap produk elektronik dalam performa terbaiknya, Panasonic telah memiliki 323 jaringan pelayanan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, terdiri dari 53 pusat layanan dan 270 pusat layanan resmi, serta menyediakan aplikasi digital dan chat bot agar bisa terhubung dengan konsumen dengan lebih mudah dan cepat. Hal tersebut merupakan prioritas Panasonic dalam memberikan pelayanan After Sales Service dan kenyamanan bagi setiap konsumen di seluruh Indonesia.

“Mulai dari tahun Fiskal baru 2021 ini, kami optimis untuk terus  bergerak maju dan beradaptasi dengan setiap perubahan di situasi sulit saat ini. Kami percaya bahwa peluang selalu ada di mana saja, oleh karena itu PT Panasonic Gobel Indonesia dan seluruh mitra kerja akan bergerak sebagai satu kesatuan ‘MOVING AS ONE’ bersama inovasi teknologi Panasonic, untuk mengukuhkan komitmen dalam membangun hidup yang lebih baik sesuai tagline perusahaan A Better Life, A Better World”, tutup Tomonobu Otsu.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021